Berita

Kapolri Instruksikan Jajarannya Maksimalkan PPKM Mikro

BIMATA.ID, Jakarta — Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo meminta kepada seluruh Kapolda jajaran untuk memaksimalkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dalam rangka menekan penyebaran virus corona atau Covid-19.

Hal itu disampaikan saat Sigit menggelar video conference (vicon) dengan seluruh Kapolda terkait analisis dan evaluasi (Anev) penanganan pandemi Covid-19 pasca-Idul Fitri 2021.

“Kami harus terus bergerak dan bergerak menghadapi situasi sulit pandemi ini. Garda terdepan yang diharapkan pemerintah adalah TNI-Polri,” kata Sigit, Rabu (02/06/2021).

Sigit menekankan, kepada jajarannya untuk mengantisipasi munculnya klaster baru Covid-19. Seluruh antisipasi dan upaya harus lebih digalakan dalam mencegah terjadinya hal tersebut.

Disisi lain, mantan Kapolda Banten itu juga meminta agar jajarannya mengawal upaya pemerintah dalam memulihkan perekonomian.

“Pemulihan ekonomi nasional harus terus dikawal sehingga mengalami peningkatan,” ujar Sigit.

Dia menyebut, proses percepatan dan penguatan vaksinasi juga harus dilakukan. Tak hanya itu, Kasatwil juga diimbau mewaspadai penyebaran virus corona dari Negara tetangga.

“Waspadai lonjakan tinggi di Malaysia. Perkuat manajemen penanganan Covid-19 dengan ketat khususnya di perbatasan negara,” ucap Sigit.

[oz]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close