Olahraga

Prabowo Ucapkan Selamat Kontingen Pencak Silat Raih Juara Umum Sea Games 2023

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Pengurus Besar Pencak Silat Indonesia (PB IPSI) 2021-2025 Prabowo Subianto mengucapkan selamat kepada kontingen pencak silat di SEA Games 2023 Kamboja yang meraih gelar juara umum.

“Selamat untuk kontingen pencak silat Indonesia yang telah menjadi juara umum dalam ajang SEA Games 2023,” kata Prabowo dalam unggahannya di Instagram, Jumat (12/5).

Prabowo Subianto juga mengucapkan terima kasih, dan menyebut para anak bangsa tersebut telah mengharumkan nama Indonesia di ajang SEA Games 2023.

“Terima kasih kepada para pemuda-pemudi yang telah mengharumkan nama bangsa dan membuat Merah Putih berkibar tinggi,” kata Prabowo.

Prabowo menyampaikan, apa yang dicapai atlet pencak silat Indonesia merupakan bukti atas kerja keras yang membuahkan hasil.

“Perolehan 9 emas, 6 perak, dan 1 perunggu telah menjadi bukti bahwa atas kerja keras, semangat, dan disiplin dalam berlatih bisa membuahkan hasil yang maksimal,” imbuh Menteri Pertahanan RI tersebut.

Pencapaian kontingen pencak silat Indonesia nyaris dua kali melampaui target awalnya. Puspa Arumsari, Khoirudin Mustakim, Muhammad Zaki Zikrillah Prasong, Tito Hendra Septia Kurnia, Iqbal Candra Pratama, Safira Dwi Meilanie, Jeni Elvis Kause, Atifa Fismawati, dan trio Anggi Faisal Mubarok, Asep Yuldan Sani, Rano Slamet Nugraha, berhasil menggondol sembilan keping emas dari Pencak Silat di SEA Games 2023.

Hasil ini membuat Indonesia menjadi peraih medali emas terbanyak, alias juara umum, dalam cabang Pencak Silat di pesta olahraga se-Asia Tenggara itu. Pencapaian tim Pencak Silat Indonesia di SEA Games 2023 jauh melampaui negara lain. Malaysia dan Vietnam berada di bawah Indonesia dengan raihan masing-masing 4 emas.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close