BeritaPolitik

PKB Dan Golkar Sepakat Perkuat Koalisi KKIR

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Faisol Riza mengklaim bahwa Partai Golongan Karya (Golkar) sepakat bergabung untuk menambah anggota Koalisi Kebangkitan Indonesia Raya (KKIR) yang digagas oleh PKB dan Gerindra.

 “Golkar memiliki pengalaman panjang dalam pemerintahan, Gerindra dan PKB membutuhkan itu untuk membuat Indonesia semakin maju,” kata Faisol, dikutip dari antaranews, Kamis (04/05/2023).

Baca Juga : Cawapresnya Prabowo dari Golkar atau PKB? Begini Kata Sekjen Gerindra

 Faisol mengungkapkan hasil dari pertemuan antara Ketua Umum (Ketum) PKB Muhaimin Iskandar dengan Ketum Golkar Airlangga Hartarto yang berlangsung di Resto Pelataran Senayan, Jakarta, pada Rabu (03/05).

 Adapun skema kerja sama antara PKB dan Golkar, kata Faisol, untuk mempersiapkan pemenangan pemilihan presiden (pilpres), dengan memperkuat usungan terhadap Prabowo dan Cak Imin sebagai bakal calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres).

“Skema kerja sama PKB dan Golkar untuk mempersiapkan skema pemenangan Pilpres adalah memperbesar KIR dan memperkuat Mas Bowo-Cak Imin,” ucapnya.

 Faisol juga menjelaskan bahwa masing-masing PKB dan Golkar telah menunjuk tim teknis pembentukan koalisi besar setelah Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) ditinggalkan Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close