BeritaNasional

Presiden Jokowi Naik Moge saat Tinjau Fasilitas MotoGP Mandalika

BIMATA.ID, Jakarta- Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau langsung fasilitas Bandara Internasional Zainuddin Abdul Madjid, Lombok Tengah, Kamis (13/1/2022). Uniknya, dia mengecek kesiapan venue dan fasilitas pendukung dengan mengendarai moge alias motor gede.

Jokowi mengendarai motor Kawasaki W175 custom untuk menjajal jalur baypass dari Bandara Zainuddin Abdul Madjid hingga ke Sirkuit Mandalika.

Dalam kunjungan dan tinjauannya kali ini, Jokowi terlihat mengenakan jaket costum edisi terbatas dengan tema G20 Indonesia.

Jaket buatan produsen lokal asal Kota Bandung, Rabbit and Wheels, tersebut berwarna dominan hitam dengan sedikit aksen warna hijau tua di bagian lengan dan bahu.

Di bagian depan jaket tersebut, terbentang tulisan G20 Indonesia 2022 dengan slogannya “Recover Together, Recover Stronger” tersemat di bagian dada sebelah kiri. Sementara di bagian dada sebelah kanan terdapat logo produsen jaket.

Logo G20 Indonesia, gunungan dengan motif kawung, yang sangat besar di bagian punggungnya menambah kesan gagah saat dipakai oleh Presiden Jokowi. Di atasnya terbentang tulisan dengan slogan tegas nan optimistis: Indonesia Memimpin.

“Selain jaket, seluruh pakaian dan kelengkapan yang dikenakan Presiden Jokowi juga merupakan produk karya anak bangsa,” demikian keterangan tertulis Sekretariat Presiden, Kamis (13/1/2022).

“Helmnya dibuat oleh RSV Helmet, produsen asal Bandung. Sarung tangannya merupakan buatan Bellissimo asal Tangerang.”

Setelah meninjau kesiapan jalur bypass menuju KEK Mandalika dan sejumlah fasilitas pendukung yang ada di KEK Mandalika, Jokowi masih memiliki agenda lain.

Mantan Gubernur DKI Jakarta itu diagendakan untuk meresmikan peluncuran Injourney Holding BUMN Pariwisata dan Pendukung yang digelar di Pantai Kuta Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Sore harinya, Jokowi akan menggelar rapat terbatas serta meninjau kawasan UMKM yang ada di Bazaar Mandalika, Kabupaten Lombok Tengah.

Dalam penerbangan menuju Provinsi Nusa Tenggara Barat, Jokowi dan Iriana didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri BUMN Erick Thohir, Kepala Sekretariat Presiden Heru Budi Hartono, Sekretaris Militer Presiden Marsda TNI M. Tonny Harjono, dan Komandan Paspampres Mayjen TNI Tri Budi Utomo.

Sirkuit Mandalika di Lombok, NTB, akan digunakan untuk sesi tes pra-musim MotoGP 2022 pada 11-13 Februari 2022 mendatang.

Setelah itu, sirkuit “jalan raya” itu akan menggelar MotoGP Indonesia yang merupakan seri kedua MotoGP 2022 pada 18-20 Maret 2022.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close