BeritaEkonomiNasionalPolitikUmum

Obon Tabroni Berkomitmen Wujudkan Cita-cita Buruh Lewat Jalur Politik

BIMATA.ID, Jakarta – Peringati Hari Buruh Internasional, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Obon Tabroni menyampaikan, bahwa buruh adalah salah satu unsur penopang penting dalam kemajuan bangsa dan negara Indonesia.

Hal ini disampaikan Obon saat dirinya ditemui oleh para awak media, Selasa (02/05/2023).

“Buruh adalah penopang penting kemajuan bangsa dan negara,” ujar Obon.

Baca Juga : Usai Bertemu Dengan Prabowo, Wiranto : Kami Punya Banyak Kesamaan

Kemudian, Obon mengatakan, bahwa dirinya berkomitmen mewujudkan cita-cita buruh melalui jalur politik sebagai anggota DPR. Obon mengatakan hal itu terkait dengan peringatan Hari Buruh Internasional.

Obon menambahkan, terkait adanya sebagian buruh yang bergabung ke dalam dunia politik merupakan bagian dari pelaksanaan gerakan “Buruh Go Politics”. Gerakan itu adalah sebuah upaya memperluas area perjuangan buruh.

“Kami masuk di kontestasi politik merupakan bagian dari gerakan Buruh Go Politics, sebuah upaya dalam memperluas simpul dan area perjuangan buruh,” tambahnya.

Cek Juga : Usai Bertemu Dengan Prabowo, Wiranto : Kami Punya Banyak Kesamaan

Sebagai aktivis buruh, Obon menyatakan tidak pernah melupakan perjuangan buruh dalam mendapatkan hak mereka. Sebab dirinya menilai, perjuangan buruh harus selalu dilakukan, baik di jalanan, di lembaga legislatif, maupun lembaga eksekutif.

Politisi Fraksi Partai Gerindra ini pun menegaskan, kalau dirinya saat ini mengemban amanah dalam memperjuangkan hak-hak buruh.

“Saya mendapat tugas dari Fraksi Partai Gerindra DPR RI untuk terus memperjuangkan hak-hak teman buruh. Perjuangan Partai Gerindra dan Pak Prabowo untuk buruh masih sama. Gerindra dan Prabowo memperjuangkan kepastian masa depan buruh dan Indonesia yang lebih baik,” ungkap Deputi Presiden Federasi Serikat Pekerja Metal Indonesia (FSPMI) itu.

Simak Juga : Usai Bertemu Dengan Prabowo, Airlangga : Kami Punya Hubungan Yang Baik

Sebagai aktivis buruh, dia mendapatkan ruang cukup luas dari Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto untuk memperjuangkan kepentingan dan hak buruh.

“Saya berasal dari buruh, tetapi diberi ruang luas oleh Pak Prabowo untuk memperjuangkan hak buruh di parlemen,” jelasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close