BeritaPendidikanPeristiwaRegional

Legislator Gerindra, Martina Gelar Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan

BIMATA.ID, BANTEN – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Martina, menggelar kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan di Balai Warga Tangerang Selatan, Banten, pada Rabu (17/05/2023)

Pada kesempatan itu, Martina menghimbau kepada masyarakat agar semangat dalam menjalankan aktivitas sehari-hari. Serta, senantiasa untuk selalu menjaga kesehatan.

Selain itu, Legislator asal Daerah Pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini, juga mengajak masyarakat, khususnya kepada generasi muda selalu menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Empat Pilar Kebangsaan.

Baca juga: Semangat Sepak Bola Prabowo: Kirim Persib-Garudayaksa ke Aspire Qatar

Yakni, Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi negara, Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia (UUD NRI) Tahun 1945 sebagai konstitusi negara, Ketetapan MPR RI, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebagai bentuk negara, serta Bhinneka Tunggal Ika sebagai semboyan negara.

“Kita merupakan negara yang dengan beraneka ragam budaya, agama, ras ataupun suku. Sudah sepatutnya kita untuk selalu menjaga, melestarikan, memperjuangan negara tercinta, Indonesia,” kata Martina.

Martina berharap, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar tersebut mampu menumbuhkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air yang lebih mendalam.

Lihat juga: Survei Litbang Kompas: Elektabilitas Prabowo Unggul Telak dari Ganjar dan Anies

“Kita harus sadar bahwa dalam kehidupan berbangsa dan bernegara diperlukan gotong royong, toleransi dan mempertahankan kerukunan. Dengan sosialisasi 4 Pilar ini, diharapkan masyarakat mampu untuk memahami dan menyebarkan Pancasila sebagai ideologi negara, UUD 1945, dan merekatkan NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” Jelas Srikandi cantik Partai Gerindra ini.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close