BeritaBola

Kerap Bikin Blunder, Man United Masih Ingin Perpanjang Kontrak David de Gea

BIMATA.ID, Jakarta- Manajer Manchester United, Erik ten Hag mengisyaratkan timnya masih membutuhkan dan ingin memperpanjang kontrak kiper David de Gea terlepas blunder teranyar yang dia lakukan.

David de Gea kembali menjadi sorotan ketika Setan Merah kalah 0-1 dari tuan rumah West Ham United dalam laga pekan ke-35 Liga Inggris 2022-2023, Senin (8/5/2023) dini hari WIB.

De Gea melakukan blunder fatal saat coba melakukan penyelamatan yang berujung gol bagi West Ham United lewat Said Benrahma di pertengahan babak pertama.

Baca juga : Prabowo Beri Selamat untuk Lettu Agus Prayogo yang Raih Emas di SEA Games 2023

Meski mengakui De Gea melakukan blunder yang menyebabkan timnya kalah, Erik ten Hag terkesan pasang badan. Dia bahkan ingin sang kiper bertahan untuk musim mendatang.

“[De Gea] memiliki clean sheet terbanyak di Liga Inggris, kami tidak akan berada di posisi ini tanpa dia. Tidak ada kekhawatiran. Itu terjadi tetapi sebagai tim Anda harus menghadapinya, menunjukkan karakter dan ketahanan,” kata David de Gea dikutip dari BBC, Senin (8/5/2023).

“Kami ingin dia bertahan dan memperpanjang kontraknya,” tegasnya, menyusul bakal segera habisnya kontrak De Gea pada 30 Juni mendatang.

Baca juga : Pencipta ‘Ojo Dibandingke’ Nyanyi untuk Prabowo: Kok Dibanding-Bandingke Yo Mesti Menang

Keinginan Ten Hag dan Manchester United memperpanjang kontrak David de Gea sedikit menimbulkan pertanyaan di mana sang kiper telah berkali-kali menunjukkan keterbatasannya.

Selain dianggap bukan tipe kiper modern yang nyaman memegang bola dan melepaskan umpan akurat, De Gea juga sering blunder.

Bahkan, dilansir dari Squawka, dia adalah pemain Liga Inggris dengan kesalahan mengarah gol terbanyak di semua kompetisi musim ini yakni empat kali.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close