BeritaRegional

Ikut Hadir Dalam Pertemuan Prabowo – Wiranto, Marzuki Ali : Saya Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

BIMATA.ID, Jakarta –  Mantan Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR-RI) Marzuki Alie mengatakan bahwa hingga kini dirinya bukan merupakan kader Partai Gerindra, kehadirannya dalam pertemuan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dan Ketua Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Wiranto, di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Senin (01/05/2023), murni bentuk dukungan untuk Prabowo sebagai calon presiden (capres). 

“Walau tidak di Gerindra, saya punya jaringan yang akan memenangkan Prabowo,” kata Marzuki, dikutip dari kompas, Selasa (02/05/2023).

Dia kemudian mengungkapkan alasan kenapa dirinya hingga kini belum menjadi kader partai besutan Prabowo itu. 

Baca Juga : Momen Akrabnya ARB, Airlangga, dan Prabowo Satu Meja Santap Siang Bersama

Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie Hadir saat Prabowo Sambut Wiranto di Hambalang Salah satu faktornya adalah Marzuki Alie tidak ingin menjadi anggota legislatif. 

“Kalau berpartai, artinya nanti masih mau menjadi caleg. Saya kan nggak punya minat di legislatif,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Marzuki mengungkapkan bagaimana ia bersikeras ingin memenangkan Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2024, pertama, ia mengaku sudah bersama Prabowo sejak 2014. Kebersamaan itu ditunjukkan melalui dukungan terhadap Prabowo sebagai capres pada Pilpres 2014. Oleh karena itu, ia meyakini bahwa Pilpres 2024 adalah waktu bagi Prabowo untuk menang. 

“Prabowo sosok Negarawan, satu kata dengan perbuatan, pemimpin yang real, bukan yang pandai berorasi atau yang bermedsos ria,” ucapnya.

Sekretaris Jenderal Partai Demokrat periode 2005-2010 ini juga mengatakan, Prabowo cinta pada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Kecintaan Prabowo pada negara, menurut Marzuki Alie, sudah tidak perlu diragukan. 

“Sudah teruji, sejak di medan tempur, dan mengikuti sistem demokrasi dengan membentuk partai. Sukses memimpin partai dan juga sukses dalam melaksanakan amanah sebagai Menhan,” ujarnya. 

Simak Juga : Prabowo, Aburizal Bakrie, Airlangga Hartarto Duduk Satu Meja, Silaturahmi Lebaran

Marzuki Alie juga meyakini bahwa Prabowo mampu mengatasi masalah yang dihadapi bangsa, mulai dari mengatasi oligarki ekonomi hingga politik. Selain itu, ia yakin Prabowo mampu mengangkat harkat hidup masyarakat Indonesia secara lebih adil dan merata.

“Jadi saya berjuang untuk Prabowo menjadi Presiden,” imbuhnya. 

Pada berita sebelumnya, Marzuki Alie dan Jimly Asshiddiqie terlihat ikut menyambut Wiranto di kediaman Prabowo Subianto di Hambalang, Jawa Barat, Senin. Keduanya diketahui bukanlah merupakan kader Partai Gerindra. Marzuki Alie sebagaimana diketahui adalah Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat kubu Moeldoko. Sementara Jimly Asshidiqie adalah mantan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) yang kini menjadi anggota DPD RI.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close