BeritaPolitikRegional

Haris Prasetyo Jadi Caleg Termuda Partai Golkar

BIMATA.ID, SOLO – Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) Partai Golongan Karya (Golkar), Hasbindi Haris Prasetyo jadi tokoh paling muda yang diusung partai berlogo pohon beringin ini.

Diketahui, pria muda yang berusia 26 tahun ini akan maju dalam Pilih Legislatif (Pileg) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) di Provinsi Jawa Tengah (Jateng) Dapil VII.

Hasbindi Haris Prasetyo, mengungkapkan bahwa dirinya mempunyai beberapa program dengan menjalankan sistem ekonomi masyarakat hingga membuat, menggerakan, serta meningkatkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) atau wirausaha.

Baca juga: Purnawirawan Polri Terkesan Paparan Prabowo Soal Tantangan Dunia

“Selain itu juga pencegahan stunting. Ini juga hal penting. Makanya saya selalu membagikan telur ayam kepada masyarakat untuk menambah protein/gizi ibu dan anak,” kata Hasbindi Haris Prasetyo, pada Senin (15/05/2023).

Sambungnya, Ia optimis dengan usianya yang terbilang cukup muda, dan memiliki sederet program kerja. Haris mampu menggaet pemilih Dapil VII Provinsi Jateng, Serta Gen Z yang lahir setelah 1996.

“Pastinya para pemilih muda ini kami rangkul dengan berbagai inovasi yang dia miliki. Muaranya nanti ikut bersama-sama membangun Indonesia, khususnya di dapil saya,” jelasnya.

Lihat juga: Prabowo: Indonesia di Ambang ‘Take Off’ Menjadi Negara Maju

Haris menegaskan, akan menjalin kolaborasi dengan para kader senior yang lebih dulu matang di arena kontestasi politik, maupun duduk di kursi legislatif.

Sekedar informasi, Status Haris kini telah diusulkan sebagai Bacaleg Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Jateng ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jateng di Kota Semarang, pada Sabtu (13/05/2023).

“Benar. Saya jadi Bacaleg termuda untuk Dapil VII Provinsi Jawa Tengah. Tentu saya berterima kasih dengan kepercayaan dan tugas yang diberikan oleh Partai Golkar untuk ke Pemilu 2024,” pungkasnya.

Simak juga: Prabowo: Hilirisasi Kunci Strategis Kemakmuran Negara

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close