BeritaRegional

Gubernur Lemhannas Bahas Kajian Daerah Otonom Baru di Papua

BIMATA.ID, Jakarta – Lembaga Ketahanan Nasional (Lemhannas) melakukan kajian tentang daerah otonomi baru (DOB) di Papua.

Gubernur Lemhannas Andi Widjajanto saat berada di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta Pusat,  Kamis (04/05/2023), mengatakan, kajian tersebut memiliki tujuan untuk perdamaian dan kesejahteraan Papua.

“Perdamaian Papua tentunya. Perdamaian dan kesejahteraan Papua,” kata Andi, dikutip dari detik, Kamis (04/05/2023).

Baca Juga : Tolak Politik Adu Domba, Prabowo Pilih Adu Gagasan dan Program

Andi menjelaskan kajian tersebut sudah dipaparkan kepada Wakil Presiden Ma’ruf Amin hingga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, Namun, Andi enggan mengungkap lebih jauh mengenai substansi kajian tersebut.

“Sudah sudah mulai sudah tujuh putaran yang kami lakukan sudah dipaparkan ke Kemenko Polhukam, Kemenhan, beberapa menteri, terakhir dengan Pak Wapres udah rapat. Tapi mohon maaf kajiannya tertutup belum bisa kami sampaikan ke publik,” jelasnya.

“Saya nggak bisa membahas substansinya karena aturan kelembagaannya kajiannya tertutup hanya bisa saya sampaikan itu,” sambungnya.

Andi mengungkapkan, kajian mengenai Papua akan terus dilanjutkan dan akan ada pantauan kajian bulanan yang akan dilakukan Lemhannas.

“Masih masih lanjut, akan ada pantauan kajian bulanan yang dilakukan oleh Lemhannas. Tapi sekali lagi kami nggak bisa menyampaikan karena aturan kelembagaan,” pungkasnya.

Simak Juga : Kesan Prabowo Sepanggung dengan Gus Miftah dan Pendeta Gilbert: Indahnya Bangsa Kita

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close