BeritaEkonomiNasionalPeristiwa

Erick Thohir: Indonesia Butuh Pengusaha Muda

BIMATA.ID, JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir menyebut Indonesia membutuhkan pengusaha, khususnya pengusaha muda. Sebab, negara tidak bisa hanya menciptakan lapangan kerja saja.

“Kalian mau kaya, bagus. Indonesia perlu yang namanya entrepreneur. Tidak mungkin negara membangun yang namanya job creation hanya sendiri,” kata Menteri BUMN, Erick Thohir yang dikutip dari instagram pribadinya @erickthohir, Senin (08/05/2023).

Menurutnya, pendanaan sebenarnya tidak ada masalah, melainkan pengusaha sulit mendapatkan pendanaan dari perbankan karena kurangnya pendampingan, sehingga perbankan tidak percaya.

Baca juga: Prabowo Beri Selamat untuk Lettu Agus Prayogo yang Raih Emas di SEA Games 2023

“Di indonesia itu funding tidak ada masalah sebenarnya. Tapi problemnya itu pendampingan supaya bankers percaya,” ujarnya.

Sambungnya, saat ini banyak program permodalan dari BUMN yang dapat dimanfaatkan oleh pengusaha di tanah air, khususnya bagi pengusaha yang masih merintis guna mengembangkan usahanya.

Baginya, semua pengusaha pasti butuh modal usaha, namun banyak yang kesulitan bertahan karena pengelolaan bisnis yang buruk.

Lihat juga: Pencipta ‘Ojo Dibandingke’ Nyanyi untuk Prabowo: Kok Dibanding-Bandingke Yo Mesti Menang

“Ayo terus berusaha, buka peluang, dan koneksi. Mari membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya, agar pertumbuhan ekonomi Indonesia semakin tinggi. Kita buktikan kepada orang-orang yang meragukan bangsa ini,” ujarnya.

Maka dari itu, Erick pun menegaskan bahwa berada di Indonesia itu berkah. Sebab, ekonomi Indonesia dapat diprediksi, sehingga dapat terus tumbuh 5% setiap tahunnya sampai 2045.

“Memang banyak yang tidak percaya. Kemarin waktu saya di Singapura juga di challenge, anda yakin Indonesia bisa tumbuh 5 persen?” yakin!,” pungkasnya.

Simak juga: Abah Lala Nyayi ‘Ojo Dibandingke’ untuk Prabowo, Liriknya: Yo Mesti Menang

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close