BeritaEkonomiNasionalPertanianPolitik

Martina Salurkan Bantuan Alsintan ke Kelompok Tani: Semoga Hasil Panen Melimpah

BIMATA.ID, Banten – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Martina, menyalurkan bantuan alat dan mesin pertanian (Alsintan) kepada Kelompok Tani (Poktan) yang berada di Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Rabu, 6 Juli 2022.

Melalui Tim Rumah Aspirasi Martina, bantuan tersebut diserahkan dengan tujuan agar para petani dapat meningkatkan produktifitas pertanian. Adapun Alsintan yang diberikan berupa tiga unit traktor dan dua unit pompa air.

“Alat traktor kami distribusikan untuk Kelompok Tani Tunas Mekar 2, Alam Makmur, dan Sari Tani. Sedangkan mesin pompa air kami distribusikan untuk Kelompok Tani Tarik Kolot 2 dan Buaran Asem Lor,” tutur Ketua Tim Rumah Aspirasi Martina, Mardiamin Nugroho.

Di Kabupaten Tangerang, pungkas pria yang akrab disapa Odi ini, bantuan Alsintan seperti itu bukanlah kali pertama disalurkan. Hal tersebut menunjukkan bahwa, pemerintah pusat dan daerah memiliki perhatian yang tinggi dalam mengembangkan sektor pertanian.

Sementara itu, Martina, yang merupakan legislator daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III meliputi Kabupaten Tangerang, Kota Tangerang, dan Kota Tangerang Selatan berharap, bantuan yang disalurkan dapat mempercepat pengolahan tanah, sehingga lebih meningkatkan produktifitas hasil tani.

“Semoga petani memetik hasil panen yang melimpah, dan bantuan Alsintan yang diberikan dapat bermanfaat maksimal,” ucap Martina.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close