BeritaHeadlinePolitik

Airlangga Hartarto: Ramadan Momentum Baik Intropeksi Diri

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bulan Ramadan 1442 H kepada seluruh umat Islam di Tanah Air.

Tahun ini menjadi tahun kedua bulan suci Ramadan di tengah pandemi Covid-19. Namun berbeda dengan tahun lalu, tahun ini, Indonesia bergerak menuju tercapainya herd immunity dan pemulihan perekonomian pada akhir tahun 2021.

Alumnus Universitas Gadjah Mada (UGM) ini menilai, momen Ramadan di tengah pandemi dan dalam situasi dibatasi berbagai kegiatan, kewajiban umat muslim dalam melaksanakan ibadah puasa diharapkan bisa lebih fokus dan disiplin.

Menteri Koordinator Bidang Perekonomian ini menuturkan, Ramadan kali ini juga menjadi momentum baik untuk instropeksi diri, tidak sekadar berpuasa, namun diharapkan dapat meningkatkan keimanan kepada Allah SWT melalui berbagai ujian bencana alam yang menimpa Indonesia.

“Sehingga, apa yang dijalani dalam waktu sebulan ke depan dapat menjadikan pribadi yang lebih bertaqwa. Sesuai dengan tujuan dari perintah berpuasa itu sendiri,” tutur Airlangga.

Ketua Komite Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPC-PEN) ini mengingatkan, agar seluruh masyarakat mematuhi imbauan Pemerintah untuk tidak merencanakan mudik.

Pria kelahiran Surabaya, 1 Oktober 1962 ini menegaskan, larangan mudik sebagai upaya Pemerintah dalam menekan penyebaran virus dan langkah pemulihan dari Covid-19.

“Pemerintah memahami berkumpul bersama keluarga, terutama setelah sebulan berpuasa. Tentu diharapkan masyarakat mampu menahan diri dengan melaksanakan mudik secara virtual tahun ini,” ucap Airlangga.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close