BeritaRegional

Bupati Soppeng Lantik 5 Orang Kepala Desa

BIMATA.ID.SOPPENG—–Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak melantik dan mengambil sumpah/janji jabatan Kepala Desa terpilih periode 2023-2029 dan Kepala Desa pergantian antar waktu periode 2019-2025 diaula kantor Bupati Soppeng, Selasa 02/05/2023.

Bupati Soppeng HA.Kaswadi Razak dalam sambutannya menyebutkan bahwa pelaksanaan pemilihan Kepala Desa serentak diselenggarakan di tahun 2022 lalu sebanyak 10 Desa dan 7 Kades diantaranya telah dilantik pada 31 Desember 2022 sehingga 3 Kepala Desa yakni Desa Gattareng, Desa Soga dan Desa’ Masing serta hasil pelaksanaan Pilkades pergantian antar waktu bersamaan dilantik pada hari ini.

Urainya bahwa Pilkades merupakan sarana demokrasi dalam menentukan pimpinan pada tingkat Desa sesuai mekanisme dan prosedur yang diatur dalam peraturan perundang-undangan .

Dan, untuk Kabupaten Soppeng telah diatur dalam Perda nomor 4 tahun 2016 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa, serta Perbup nomor 34 tahun 2016 tentang peraturan pelaksanaan Perda nomor 4 tahun 2016 tentang pemilihan, pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa’ dan perubahannya.

” Kepada Kepala Desa yang baru dilantik, tugas dan tanggung jawab saudara cukup berat maka saudara harus menganalisa, membuat dan menyusun langkah-langkah strategis untuk memanfaatkan potensi yang di miliki, Ucap Bupati Soppeng Andi Kaswadi Razak.

Sambungnya bahwa kerjasama dan kebersamaan yang baik antara Kepala Desa beserta perangkat Desanya serta BPD, partisipasi masyarakat dan semua komponen terkait pelaksanaan Pemerintah Desa, pembangunan di Desa dan pemberdayaan masyarakat dalam bidang Ekonomi mutlak diperlukan.

” Anda harus mampu untuk berinovasi dalam pelaksanan kegiatan Pemerintah, pembangunan serta pelayanan dan pembinaan ketentraman dan ketertiban masyarakat dengan memanfaatkan kemajuan teknologi informasi yang semakin cepat perkembangannya, Urai Andi Kaswadi Razak.

” Selamat bekerja dengan semangat pengabdian karena ini merupakan amanah dari masyarakat dan senantiasa memberikan pelayanan yang maksimal dan tidak diskriminatif, Tutupnya.

Berikut nama Kepala Desa yang dilantik periode 2023-2029 yaitu Kades Gattareng Rappe, Kades Soga Sumange dan Kades Masing Muliadi, dan Kades pergantian antar waktu peridisasi 2019-2025 yaitu Kades Citta Muhammad Hamka dan Kades Donri-Donri Abdul.Jamil Hasan.

( Muhammad Yusranda)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close