BeritaPolitik

Anies Sindir Pembangunan Jalan Era Jokowi dan SBY, PDIP Balas Kritikan Anies

BIMATA.ID, Jakarta – Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merespons tanggapan Anies Baswedan yang membandingkan pembangunan jalan era Presiden Jokowi dan Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dalam pidatonya. 

Menurut Ketua DPP PDIP Said Abdullah, kritik yang disampaikan Anies sebatas ingin mencari perhatian publik.

 “Ya sama saja dengan yang disampaikan. Anies kan selalu membuat kontraksi, supaya dia menarik perhatian publik,” kata Said, dikutip dari tvonenews, Selasa (23/05/2023).

 Said lantas mengkritik balik Anies perihal kebijakan sumur resapan yang ia terapkan di DKI Jakarta. 

Menurut Said, secara alamiah, air hujan yang jatuh ke bumi seharusnya dialirkan mengarah ke laut, bukan justru dimasukan ke tanah melalui sumur yang dibuat.

 “Itu justru membuang anggaran APBD DKI sia-sia. Apakah itu juga gak dipikirin oleh Anies? Kenapa Anies nimba orang lain? Menutupi apa kesalahan yang dia lakukan selama jadi gubernur DKI. Biasalah yang seperti itu, lubang sendiri yang ditutup, dia tembak orang lain,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto juga membalas sindiran bakal capres (bacapres) Partai NasDem Anies Baswedan yang menyindir bacapres partainya, Ganjar Pranowo.  

Menurut Hasto, lari pagi yang dilakukan bacapresnta itu sebagai upaya untuk mengenal seluruh masyarakat. Mulai dari budayanya, mata pencaharian, kehidupan yang dijalani, hingga aspirasi.

“Ciri dari PDIP adalah pemimpin itu mengakar ke bawah dengan prestasi, dengan kinerja yang baik, sehingga kritik tentu hal-hal yang bebas disampaikan dalam sistem demokrasi kita,” pungkas Hasto.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close