BeritaPeristiwaRegional

Wisatawan Asal Padalarang Tenggelam Dihajar Ombak Pangandaran

BIMATA.ID, Pangandaran – Perahu wisata yang membawa delapan wisatawan dihantam ganasnya gelombang ombak Pantai Pangandaran pada Jumat (28/04/2023) pada pukul 07.30 WIB.

Akibat insiden tersebut, satu wisatawan bernama Bondo Sobandi (53), asal Padalarang, Kabupaten Bandung Barat, meninggal dunia.

Baca Juga : Hendropriyono Akui Prabowo Sosok yang Sangat Menghargai Para Senior

Kasat Polairud Polres Pangandaran AKP Sugianto mengatakan, rombongan wisatawan asal Bandung mengalami laka laut saat hendak berangkat ke pasir putih Pangandaran menggunakan perahu wisata.

“Perahu baru mau berangkat dari pesisir Pantai Pangandaran blok depan Hotel Malabar, terus datang ombak besar, airnya masuk perahu sehingga karam tenggelam dan penumpang perahu sebanyak delapan orang,” kata Sugianto, dikutp dari detikjabar, Jumat (28/04/2023).

“Insiden karam kapal itu terjadi sekitar pukul 07.30 titik lokasi depan hotel Malabar atau berada diantara pos 4 dan 5 Pantai Pangandaran,” tambahnya.

Pada saat ini,  korban sudah dibawa ke RSUD Pandega Pangandaran, dan akan segera dibawa pulang keluarganya ke Bandung untuk dilakukan pemakaman.

“Rombongan wisatawan itu akan pergi ke Pasir Putih, namun naas ombak terlalu besar menghantam perahu sehingga kapal karam tak bisa terhindarkan,” ucapnya.

Simak Juga : Hendropriyono Akui Prabowo Sosok yang Sangat Menghargai Para Senior

Dia menambahkan, ketinggian gelombang ombak cukup tinggi perkiraan 2 meter saat ombak hendak pecah. 

“Lokasi kejadian pun merupakan titik larangan berenang,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close