Berita

Polrestabes Makassar Siapkan 1.893 Personel Gabungan Amankan Aksi Demonstrasi Mahasiswa

BIMATA.ID, Makassar – Kepala Seksi Hubungan Masyarakat Polrestabes Makassar, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Lando KS mengatakan, Sebanyak 1.893 personel gabungan disebar di 13 titik yang akan dijadikan tempat orasi mahasiswa untuk mengamankan aksi demonstrasi mahasiswa.

“Sebanyak 1.893 personel gabungan TNI-Polri dan instansi akan disebar di 13 lokasi yang akan menjadi titik aksi,” katanya, Kamis (21/04/2022).

Pihaknya menjelaskan, Selain mengamankan objek vital, Polisi juga akan membuat rekayasa lalu lintas saat aksi demonstrasi. Langkah itu dilakukan untuk mengantisipasi kemacetan.

“Personel dari lantas (Lalu Lintas) akan membuat rekayasa agar tidak terjadi penumpukan kendaraan saat demonstrasi,” ucapnya.

Sementara Kapolrestabes Makassar Komisaris Besar Budhi Haryanto mengingatkan kepada seluruh personilnya untuk mengedepankan pendekatan persuasif kepada mahasiswa yang menggelar demonstrasi, guna pelaksanaan demonstrasi berjalan aman dan damai.

“Polisi mengamankan aksi demo dengan cara persuasif, humanis, dan komunikatif,” ujarnya.

Meski demikian, kata Lando, pihaknya akan menindak tegas pihak-pihak yang menjadi provokator. Ia menegaskan sudah ada standar operasional prosedur (SOP) jika terjadi kericuhan.

“Polisi dalam melakukan tindakan selalu sesuai SOP disesuaikan dengan ancaman yang dihadapi,” jelasnya.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close