Berita

Tiket KA Bandara YIA Sudah Terjual 1.000

BIMATA.ID, Yogyakarta – Direktur Utama Railink Operator Kereta Api (KA) Bandara Yogyakarta International Airport (YIA) Porwanto Handry mengkonfirmasi tiket KA YIA Xpress yang baru diinfokan kepada publik sejak 4 April 2023 sudah mulai dibeli. Tiket KA YIA Xpress ini disediakan lebih dari 45 ribu.

“Saat ini sudah terjual sebanyak 1.000 Tiket. Kami prediksi 45.600 tiket akan habis terjual  selama angkutan Lebaran 2023,” katanya, Kamis (06/04/2023).

Baca Juga : Prabowo dan Hary Tanoe Bertemu di Kertanegara, Penjajakan Kerja Sama Politik

Pihaknya mengatakan KA YIA Xpress jadi bagian dari upaya meningkatkan layanan transportasi publik. Selain YIA, kata dia, layanan serupa juga ada di Medan, Sumatra Utara.

“KAI Bandara YIA memberikan tambahan pilihan karena KA Bandara sebanyak 12 jadwal keberangkatan dengan fasilitas yang berbeda dari KA Bandara reguler sebelumnya guna memenuhi kebutuhan masyarakat atas KA Bandara YIA,” ucapnya.

Cek Juga : Prabowo Subianto Berpeluang Diusung Koalisi Pemerintah

Ia mengatakan KA YIA Xpress memberikan beberapa layanan. Mulai dari kapasitas angkut 100 persen, waktu tempuh hanya 35 menit tanpa berhenti di Stasiun Wates, dapat menukar tempat duduk, dan dapat melakukan pengembalian dana dengan syarat dan ketentuan berlaku.

KA YIA Xpress diberangkatkan mulai hari ini. Jadwal pertama keberangkatan dari Stasiun Yogya pukul 05.00 WIB menuju stasiun YIA dan pukul 6.15 WIB keberangkatan dari stasiun YIA menuju stasiun Yogya. Dalam sehari bisa melayani 2.400 penumpang.

“Dengan harga YIA Xpress Rp50 ribu per orang, penumpang sudah dapat merasakan kecepatan, kenyamanan dengan waktu yang fleksibel,” jelasnya.(oz)

Simak Juga : Iwan Bule Nyatakan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close