BeritaNasionalPolitik

Puan Nyatakan PDIP Siap Jadi Tuan Rumah Silaturahmi Pertemuan Lanjutan Parpol Pro Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Puan Maharani menyatakan, Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soekarnoputri siap menjadi tuan rumah silaturahmi pertemuan lanjutan partai politik (Parpol) pro Pemerintah Republik Indonesia (RI).

“Saya bersepakat dan tentu saja silaturahmi tetap harus dilakukan. Siapa yang menjadi tuan rumah, monggo saja. Kalau kemudian ada kesempatannya PDI Perjuangan atau Ibu Megawati yang menjadi tuan rumahnya, jadi silakan juga,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Selasa (04/04/2023).

Namun, Puan meminta semua pihak terlebih dahulu memaksimalkan momen bulan Ramadan. Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI ini menjelaskan, masih banyak waktu untuk bisa melakukan penjajakan politik.

Baca juga: Iwan Bule Nyatakan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024

“Yang pasti di bulan Ramadan ini kita jalankan dulu ibadah dengan sebaik-baiknya, masih ada waktu lain, masih ada kesempatan lain untuk bisa menjajaki atau melakukan pertemuan terkait dengan politik ke depan,” jelas Puan.

Di sisi lain, Puan mengklarifikasi perihal ketidakhadiran PDIP di acara silaturami Ramadan Parpol pro Pemerintah RI yang digelar di Kantor DPP Partai Amanat Nasional (PAN). Pasalnya, PDIP bukan tidak diundang atau sengaja tidak mau hadir.

“Jadi bukannya tidak diundang dan bukannya tidak mau hadir, namun berhalangan hadir pada waktu itu. Jadi, insyaAllah pada kesempatan yang lain PDI Perjuangan akan hadir,” tandas legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Jawa Tengah (Jateng) V ini.

Lihat juga: Diendorse Jokowi Ke Sana Ke Mari, Pengamat: Presiden 2024 Jatah Prabowo

Sebelumnya, Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) hadir dalam Silaturahmi Ramadan yang digelar DPP PAN di Kantor DPP PAN, Kalibata, Pancoran, Jakarta Selatan.

Kenyataannya, mereka yang hadir tidak semuanya. Tercatat, hanya ada lima ketua umum Parpol yang hadir. Antara lain Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan sebagai tuan rumah, Ketua Umum DPP Partai Golongan Karya (Golkar), Airlangga Hartarto, Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum DPP Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Muhammad Mardiono, Ketua Umum DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Prabowo Subianto, dan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Abdul Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Artinya, Silaturahmi Ramadan antar Parpol koalisi Pemerintah RI tersebut minus dua Parpol, yakni Ketua Umum DPP PDIP, Megawati Soeakrnoputri dan Ketua Umum DPP Partai Nasional Demokrat (NasDem), Surya Paloh tidak ada di tempat acara.

Simak juga: Prabowo Subianto Berpeluang Diusung Koalisi Pemerintah

“Mbak Mega dan Bang Surya lagi keluar negeri,” ujar pria yang akrab disapa Zulhas ini.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close