BeritaRegional

Presiden Jokowi Bagikan Bansos Untuk Warga di Istana Bogor

BIMATA.ID, Kota Bogor – Presiden Republik Indonesia (Presiden RI) Joko Widodo (Jokowi) membagikan kantong bantuan sosial (bansos) kepada 1.700 orang warga yang mengantri di sepanjang jalan sistem satu arah (SSA) dari Tugu Kujang hingga Jalan Sudirman mengelilingi Istana Bogor pada minggu ketiga Ramadhan 1444 Hijriah, Kamis (13/04/2023) malam.

Saat tiba sekitar pukul 21.15 WIB di depan pintu Istana Bogor di seberang Balai Kota Bogor, Jawa Barat, Presiden Jokowi langsung turun dari mobilnya dan membagi-bagikan kantong bansos.

Baca Juga : Prabowo dan Susi Kenang Masa Lalu Makan Steak Terenak di Jakarta

Namun, Presiden yang membagi-bagikan kantong bansos secara langsung itu tidak berlangsung lama, karena Jokowi segera kembali memasuki mobilnya untuk masuk ke area Istana Bogor.

Antusiasme warga untuk mendapatkan bansos dari Presiden Jokowi pun nampak begitu tinggi, sehingga petugas pengamanan berusaha menjaga ketertiban di lokasi.

Agar tidak terjadi penumpukan terlalu padat di Balai Kota Bogor, pembagian kantong bansos tersebut dilakukan di dua titik, depan Istana dan di Jalan Sudirman, tepatnya di depan Denpom III/1 Siliwangi.

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bogor Dedie Abdul Rachim yang menyambut Presiden Jokowi di depan Istana Bogor mengatakan melihat antusias warga, Presiden berpesan akan menambah jumlah kantong bansos atau sembako di momen selanjutnya.

“Tadi Presiden menyampaikan, jumlahnya ada 1.700. Tapi kalau melihat antusias warga sepertinya 2.000 orang lebih. Beliau bilang akan ditambah untuk selanjutnya kalau ada lagi,” kata Dedie, dikutip dari antaranews, (14/04/2023).

Simak Juga : Kegembiraan Prabowo Diskusi dengan Para Pemred Media Nasional

Menurut keterangan, para warga telah mengantri untuk menyambut pembagian itu sejak pukul 19.00 WIB.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close