BeritaNasionalPeristiwaPolitik

PPP Bakal Umumkan Capres Jagoannya

BIMATA.ID, Jakarta – Di moment lebaran Idul Fitri seusai perkumpulan para petinggi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Pelaksana Tugas (PLT) Ketua Umum (Ketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PPP, Muhammad Mardiono tengah membahas Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) yang dihadiri para petinggi PPP di Sleman, Jawa Tengah (Jateng).

Mardiono mengatakan, dalam Rapimnas agenda ini, PPP telah menentukan arah politiknya di Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, serta menjagokan calonnya sendiri di Pilpres.

“”Dalam pertemuan nanti akan dibahas agenda dan jadwal rapimnas, dalam Rapimnas nanti akan dibahas mengenai pilpres,” kata PLT PPP, Muhammad Mardiono.

Baca juga: Prabowo Silaturahmi Lebaran ke Kediaman Agum Gumelar

Namun, Mardiono belum mengutarakan secara detail, dan jelas siapa yang bakal diusung PPP sebagai Calon Presiden (Capres) di Pemilu 2024.

Kemudian, Wakil Ketum DPP PPP, Amir Uskara saat dihubungi telah membenarkan bahwa PPP akan mengumumkan Capres jagoannya pada sore ini. Rabu (26/04/2023).

“Iya, rencana sore ini akan disampaikan hasil Rapimnas PPP oleh ketua Umum,” ungkap Wakil Ketum DPP PPP, Amir Uskara, dalam keterangannya pada saat dihubungi, Rabu (26/04/2023).

Lihat juga: Mantan Panglima TNI Widodo AS Berikan Wejangan dan Doa untuk Prabowo

Selain itu, Amir juga enggan membeberkan siapa Capres yang bakal dijagokan partai berlambang kabah tersebut. “Sore ini kita umumkan,” katanya singkat.

Undur dirinya Sandiaga Uno dari Partai Gerindra, dan kedekatannya dengan para petinggi PPP menjadi kode kuat bawah dirinyalah yang bakal dipilih partai sebagai Capres dari PPP.

Sekedar informasi, PPP sendiri masih tergabung bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) bersama Golkar, dan PAN. Namun demikian, situasi politik bisa saja berubah usai PDIP mengumumkan untuk mengusung Ganjar Pranowo sebagai Capres 2024.

Simak juga: Wapres ke-6 Try Sutrisno Sebut Prabowo Sosok yang Mengerti Kebutuhan Rakyat Indonesia

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close