BeritaRegional

Pemkot Bogor Bersama Bapanas Gelar Festival Pagan Murah

BIMATA,ID. Kota Bogor – Balkot Ramadhan Fest 2023 secara resmi dibuka Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa yang dipusatkan di Balai Kota Bogor, Senin (10/04/2023).

Bima Arya mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor, Provinsi Jawa Barat, menggandeng Badan Pangan Nasional (Bapanas) menggelar pangan dalam kegiatan Balkot Ramadhan Fest 2023 selama lima hari ke depan.

“Ini adalah kolaborasi banyak pihak, terima kasih untuk dukungan Kementerian Perdagangan dan Badan Pangan Nasional serta pihak lainnya, sehingga ada stok-stok minyak, beras maupun lainnya seperti sayur atau buah-buahan,” kata Bima, dikutip dari antaranews, Selasa (11/04/2023).

Baca Juga : Sambangi Kertanegara, Gus Muhaimin Ucapkan Selamat atas Elektabilitas Prabowo

Bima menyebutkan, kegiatan yang digelar 10-14 April ini diikuti kurang lebih 150 pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) Kota Bogor yang memeriahkan Balkot Ramadhan Festival 2023.

Selain menyediakan produk UMKM dan kebutuhan pokok, seperti minyak goreng, beras, dan yang lainnya, disediakan pula kebutuhan lain seperti sayur mayur maupun buah-buahan dengan harga terjangkau.

Bima Arya mengungkapkan, angka inflasi Kota Bogor pada Maret 2023, yaitu 0,15 persen dihitung bulan ke bulan atau month on month dan 5,29 persen untuk dari tahun ke tahun atau year on year. Angka tersebut menjadi yang terendah kelima di Jawa Barat.

Kewaspadaan terhadap beberapa harga komoditas di lapangan ditekankan Bima Arya, karena sangat mungkin menyumbang inflasi lebih tinggi. Di antaranya harga bawang putih, telur ayam ras, daging ayam ras, cabe rawit dan kopi.

Simak Juga : Prabowo Terima Gus Muhaimin di Kertanegara, Bahas Kerja Sama Politik

Sementara itu, Deputi Bidang Ketersediaan dan Stabilisasi Pangan Bapanas I Gusti Ketut Astawa menambahkan, pelaksanaan kegiatan Balkot Ramadhan Fest diharapkan mampu memberikan dampak yang positif bagi masyarakat, karena masyarakat dapat memperoleh produk-produk kebutuhannya dengan harga-harga terjangkau.

Untuk harga, lanjutnya, sudah pasti mengikuti acuan Harga Eceran Tertinggi (HET) yang ditetapkan pemerintah. Misalnya saja minyak goreng Minyakita Rp.14 ribu/liter dengan stok dipersiapkan selama festival.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close