BeritaEkonomiNasionalPolitikRegional

Menteri PUPR Pastikan Pembangunan IKN Terus Berlanjut, Tak Terganggu Tahun Politik

BIMATA.ID, Jakarta- Pemerintah memastikan pembangunan di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara akan terus berlanjut dan tidak akan terganggu meski saat ini Indonesia tengah memasuki tahun politik alias menuju Pemilu 2024.

“Lanjut, bagi saya nggak ada urusan,” tutur Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono, Jumat (28/04/2023).

BACA JUGA: Kader Gerindra Solid dan Kompak Dengar Taklimat Prabowo

Menurut Basuki, saat ini sudah sekitar 80 persen pekerja yang masuk ke IKN. Dia memastikan seluruhnya sudah mulai kembali bekerja setelah masa libur Lebaran 2023.

“Jalan terus ini sudah ada sekitar, kan total di sana yang berkerja 8 ribu orang. Sekarang sudah ada 80 persenan sudah masuk ke sana lagi. Jadi sudah mulai kerja lagi,” jelas dia.

Basuki turut menanggapi dinamika tahun politik yang dinilai berpotensi mengganggu pembangunan IKN. Terlebih dengan adanya pergantian kepemimpinan yakni presiden dan wakil presiden.

BACA JUGA: Gabung ke Partai Gerindra, Putra Ahmad Dhani: Pak Prabowo Tokoh yang Paling Ikhlas pada Rakyat

“Dari dulu gitu kan, tapi tetap kita yakinkan saja. Memang sudah ada beberapa yang katanya masuk LoI (Letter of intent), lewat saya sudah ada beberapa LoI. Dan saya berikan ke otorita. Masalahnya hanya pembelian tanahnya ini yang belum disiapkan oleh otorita,” ujarnya.

Kemudian, Presiden Joko Widodo atau Jokowi rencananya akan kembali melakukan kunjungan kerja ke IKN.

BACA JUGA: Mantan Ketua PSSI Ungkap Alasan Dukung Prabowo dan Gabung Partai Gerindra

“Kemarin saya dipanggil, itu dalam waktu dekat, gitu,” Basuki menandaskan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close