BeritaBola

Manchester United Gagal Menang di Markas Tottenham, Legenda Klub Ikut Kritik Substitusi Erik ten Hag

BIMATA.ID, Jakarta- Manchester United gagal menang meski sejatinya sempat unggul dua gol di markas Tottenham Hotspur dalam laga lanjutan Liga Inggris, Jumat (28/4/2023) dini hari WIB.

Fans Manchester United menyoroti pergantian pemain yang dilakukan pelatih Erik ten Hag sebagai penyebab The Red Devils ditahan imbang 2-2 di laga ini, tak terkecuali legenda klub, Rio Ferdinand.

Di Stadion Tottenham Hotspur dini hari tadi, Manchester United sepertinya akan mendapat kemenangan dengan mudah setelah unggul 2-0 saat half-time berkat gol-gol Jadon Sancho dan Marcus Rashford.

Baca juga : Kader Gerindra Solid dan Kompak Dengar Taklimat Prabowo

Namun, tim tamu justru keteteran di babak kedua. Tottenham mampu mengejar dua gol lewat aksi Pedro Porro dan Son Heung-min.

Permainan Manchester United yang menurun pada babak kedua ini diperparah dengan substitusi yang dilakukan pelatih Erik ten Hag.

Saat masih unggul 2-1, pada menit ke-61 Ten Hag menarik keluar Sancho dan Christian Eriksen yang sejatinya tampil apik sepanjang laga. Sebagai gantinya, pelatih asal Belanda itu menurunkan Anthony Martial dan Fred.

Baca juga : Gabung ke Partai Gerindra, Putra Ahmad Dhani: Pak Prabowo Tokoh yang Paling Ikhlas pada Rakyat

Selain memainkan Fred dan Martial, Ten Hag tak lama kemudian juga menurunkan Tyrell Malacia dan Wout Weghorst sebagai pemain pengganti.

Dua pergantian tersebut juga tak banyak membantu. Malacia bahkan gagal membendung laju Harry Kane untuk memberikan assist pada Son untuk gol kedua Tottenham pada menit ke-79.

Praktis empat pemain pengganti Manchester United bisa dibilang tak memberikan sumbangsih apa-apa pada permainan Manchester United, bahkan malah sering salah passing dan salah posisi.

Tak ayal, fans Manchester United di media sosial ramai-ramai menyoroti pergantian pemain yang dilakukan Ten Hag ini.

Baca juga : Putra Musisi Ahmad Dhani Resmi Gabung ke Partai Gerindra dan Dukung Penuh Prabowo

Tentu mereka kecewa tim kesayangannya membuang secara cuma-cuma keunggulan dua gol dan juga tiga poin yang sudah di depan mata.

Rio Ferdinand, mantan bek andalan Manchester United, pun mengamini kritik dari fans tersebut. Menurut Ferdinand, Ten Hag melakukan substitusi yang keliru.

“Pergantian pemain yang aneh saya kira. Karena faktanya pemain-pemain yang masuk bisa dibilang justru melemahkan tim,” ucap Ferdinand kepada BT Sport.

“Ini sangat mengecewakan karena sampai menuju pertengahan babak kedua, Manchester United memegang penuh kendali permainan,” sambung eks bek andalan Manchester United dan Timnas Inggris itu.

“Anda membiarkan Tottenham kembali ke permainan. Manchester United akan sangat kecewa. Saya pikir pergantian pemain dari tim tamu membuat mereka melepaskan kendali permainan dengan pemain yang masuk,” tukasnya.

Selengkapnya : Mantan Ketua PSSI Ungkap Alasan Dukung Prabowo dan Gabung Partai Gerindra

Hasil seri ini sendiri membuat Manchester United tertahan di peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan raihan 60 poin dari 31 laga.

Namun, Manchester United masih berpeluang menyalip Newcastle United yang mengantongi 62 poin di peringkat ketiga karena memiliki satu laga lebih sedikit dibandingkan Newcastle.

Sementara itu, Tottenham saat ini berada di urutan kelima dengan koleksi 54 poin dari 33 pertandingan.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close