BeritaPolitikRegional

PPP Siapkan Strategi Untuk Kenalkan Ganjar Kepada Warga Jabar

BIMATA.ID, Bandung – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) telah resmi melabuhkan dukungannya untuk Pilpres 2024 kepada Ganjar Pranowo, sebelumnya lebih dulu diusung PDIP sebagai capres.

Pengumuman Ganjar capres PPP dilakukan di kompleks kediaman Plt Ketum PPP Muhammad Mardiono di Pakem, Sleman, Rabu (26/04/2023).

Plt Ketua DPW PPP Jawa Barat Pepep Saepul Hidayat mengatakan, keputusan untuk mengusung Ganjar telah disepakati dalam rapat pimpinan nasional (Rapimnas) V PPP yang telah dilakukan pada Selasa (25/04).

Pepep juga memastikan bahwa  PPP Jabar bakal mengamankan dan patuh dengan keputusan politik yang disepakati partainya tersebut.

“Bagi kami tidak ada alasan untuk tidak mematuhi keputusan organisasi yang sudah diambil secara sah. Bagi PPP Jabar itu merupakan keputusan politik yang harus diamankan dan disosialisasikan kepada seluruh kader agar ada kesadaran untuk kepatuhan politik,” kata Pepep, dikutip dari detikjabar, Kamis (27/04/2023).

Baca Juga : Agum Gumelar Sebut Prabowo Subianto Berdedikasi Tinggi terhadap Tugas dan Tanggung Jawab

Menurut Pepep, Ganjar merupakan sosok pemimpin yang dekat dengan rakyat, terlepas dari plus minusnya, Gubernur Jawa Tengah itu diharapkan mampu mengemban amanah menjadi Presiden Indonesia.

Meski begitu, dia menjelaskan, jika cara sosialisasi untuk Ganjar di Jawa Barat akan berbeda. Sebab, warga belum belum mengenal dan merasakan secara langsung kepemimpinan Ganjar.

“Ya karena Jabar belum merasakan kepemimpinan langsung dari seorang Ganjar, tentu pendekatannya berbeda dengan di Jawa Tengah,” jelasnya.

Selanjutnya, PPP Jabar bakal mengkonsolidasikan keputusan pengusungan Ganjar di tingkat DPW hingga ranting, dia ingin kader PPP di Jabar satu pemahaman untuk mendukung Ganjar Pranowo sebagai capres.

“Dalam waktu dekat kita segera mengkonsolidasikan secara berjenjang atas kepatuhan yang disepakati dalam Rapimnas. Itu langkah awal kita jadi mengkonsolidasi organisasi bahwa pimpinan memutuskan kita mendukung Ganjar,” pungkasnya.

Simak Juga : Silaturahmi Lebaran Prabowo Kunjungi Kediaman Ma’ruf Amin

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close