PolitikBeritaHukumRegional

Legislator Gerindra Apresiasi Kinerja Polda Riau Soal Illegal Logging

BIMATA.ID, Riau– Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) dari Fraksi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Muhammad Rahul mengapresiasi langkah dan tindakan Kepolisian Daerah (Polda) Provinsi Riau dalam menangani kasus illegal Logging.

Menurutnya, maraknya Illegal Logging di Provinsi Riau terbukti dengan adanya 114 kasus yang berhasil diungkap bahkan ada yang melibatkan oknum anak pejabat yang dinilai sulit disentuh oleh aparat hukum.

“Apresiasi disampaikan kepada jajaran Polda Riau, khususnya kepada pimpinannya Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi, dengan fakta di bawah kepemimpinannya berhasil dituntaskan pengungkapan kasus 114 Kayu log dari kelompok mafia anak jenderal, sebuah kelompok yang relatif sulit disentuh, “ Kata Rahul, Rabu (17/11/2021).

Sebelumnya, tambah Rahul, Polda Riau mengungkapkan kasus tersebut merupakan prestasi yang sangat signifikan, mengingat pelaku dikenal sebagai aktor yang tidak tersentuh sampai akhirnya kepolisian mampu menindaknya.

“Masih maraknya tindakan illegal logging di Riau tidak bisa diabaikan, Kepolisian harus kita dorong mampu memanfaatkan momentum ini dengan menyelesaikannya, dimana penanganan masalah tersebut tidak bisa hanya di permukaan, temukan akar masalahnya bahkan termasuk jika ada keterlibatan beking dari unsur kekuasaan manapun,” ujar Rahul.

Namun, diingatkan kembali bahwa apresiasi tersebut diharapkan tidak membuat penanganan lanjutannya terhambat, melanjutkan prestasi melalui pengungkapan aktor yang lebih dalam lagi adalah langkah yang strategis.

“Sekali lagi, selamat bagi Kepolisian Riau terutama strong leadership yang dipraktikan Kapolda Agung Setya, kasus ini adalah bukti bahwa harapan publik masih layak diamanahkan di pundak Kepolisian RI,” tutupnya

 

(Usman/Bagus)

Facebook Comments
Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close