Regional

Wabup Lombok Utara Pimpin Gerindra

Wakil Bupati Kabupaten Lombok Utara (KLU) Danny Karter Febrianto Ridwan, ST. M,Eng, resmi menjadi ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Lombok Utara.

Hal itu terungkap saat  Ketua DPD Gerindra NTB H. Ridwan Hidayat disaksikan langsung oleh Ketua Badan Pengawas dan Disiplin ( BPD ) Partai Gerindra H. Bambang Kristiono SE yang saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Komisi I DPR RI menyerahkan surat keputusan (SK) yang  bernomor 09-0196/KPTS/Gerindra/2021, diterbitkan DPP Partai Gerindra menggantikan ketua DPC Lombok Utara sebelumnya Sudirsah Sujanto, yang kini sebagai anggota DPRD NTB Dapil Lombok Barat dan Lombok Utara.

Dalam penyerahan SK tersebut  juga disaksikan oleh Ketua DPC se- pulau Lombok dan Sekjen DPD Gerindra NTB, Ali Al Khairi yang digadang-gadang akan dicalonkan nantinya pada perhelatan Pemilihan Gubernur 2024 mendatang.

Ketua Badan Pengawas dan Disiplin ( BPD ) Partai Gerindra, H Bambang Kristiono ( HBK ) menjelaskan, dalam perjalanannya Gerindra di Lombok Utara sangat baik. Kesuksesan kader dalam membina dan menjaga partai terus meningkat. Loyalitas serta semangat patut diapresiasi.

“Hendaknya, Danny sebagai kader muda pemimpin partai di KLU terus meningkatkan kekompakan serta menjaga raihan yang sudah ditorehkan oleh pemimpin sebelumnya,” ucapnya dalam keterangannya di Mataram, selasa (28/12/2021).

“Saya sendiri selanjutnya akan tetap maju di Pileg selanjutnya bersama ketua DPD NTB. Sedangkan Sekjen kita Ali Al khairi sudah dari sekarang ini kita dukung untuk maju di Pilgub NTB 2024 mendatang. Mari kita saling merangkul menjaga kekompakan untuk memenangkan Ketua umum kita Prabowo Subianto di Pilpres mendatang,” terangnya.

Ketua DPD Gerindra Lombok Utara sebelumnya Sudirsah Sujanto mengaku perjalanan Gerindra menjadi dua kali pemenang dalam pemilukada di KLU. Demikian juga halnya dengan pertarungan suara di kursi DPRD dimana Gerindra selalu masuk dalam unsur pimpinan di legislatif. Kendati, ia berpesan kepada Nakhoda yang baru agar bisa mempertahankan kesuksesan yang selama ini diraih dengan penuh perjuangan.

“Jika saat ini Gerindra bisa meraih 5 kursi di DPRD, di 2024 nanti hendaknya menargetkan bisa sampai dengan 8 kursi. Tidak hanya itu, Gerindra sudah dua kali mencalonkan kadernya menjadi nomor 2 kenapa tidak di 2024 kita usung kader kita untuk menjadi nomor 1 di KLU,” tandasnya.

Ketua DPD Partai Gerindra Lombok Utara Danny Karter mengaku amanah yang diberikan DPP kepadanya tentunya berimbas kepada peran semua kader. Kendati, untuk meningkatkan target-target yang diinginkan membutuhkan kerjasama dengan semua.

“Insyaallah amanah ini akan saya jaga dan capaian saat ini bisa saya tingkatkan. Minimal mempertahankan capaian yang sudah kita raih sebelumnya,” demikian Danny.

RIS/USMAN

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close