BeritaNasionalPeristiwaRegionalUmum

Khofifah Bagikan Bantuan Baznas ke Warga Jember

BIMATA.ID, Jawa Timur- Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa melaksanakan safari Ramadan 1444 hijriyah di Kabupaten Jember, Sabtu 8 April 2023.

Gubernur Khofifah membagikan bantuan dari Baznas Jawa Timur berupa 700 paket sekolah dan santunan kepada para yatim piatu dan bantuan 50 ekor kambing untuk dikembangbiakkan diberikan kepada 10 orang jemaah Masjid Darussalam Rowotengu, Desa Sidomulyo Kec. Semboro Jember.

BACA JUGA: Gerindra Jateng Dukung Prabowo Jadi Capres Koalisi Besar

“Safari Ramadan ini rangkaiannya memang biasanya ada santunan anak yatim, kemudian ada juga zakat produktif, diharapkan ini bermanfaat bagi masyarakat Jember,” ujar Khofifah.

Khofifah menyebut safari Ramadan ini juga sebagai sarana silaturahmi kepada warga di daerah, agar ia dapat mengetahui kondisi dan apa yang perlu ditindaklanjuti.

Di samping itu, Khofifah mendorong masyarakat untuk terus memupuk kesalehan sosial kepada sesama.

BACA JUGA: Habib Jafar Bertemu Prabowo, Soroti Nasionalisme Anak Muda

Sementara itu, Bupati Jember Hendy Siswanto menghaturkan terima kasih atas kunjungan Gubernur Khofifah Indar Parawansa ke Jember.

“Sementara untuk pendampingan terhadap zakat produktif berupa 50 ekor kambing kepada warga Jember, akan kami maksimalkan bersama Kades, Camat, RT/RW setempat, agar kambing itu berkembang dengan baik, ketemu Ramadan lagi tahun depan kita hitung 50 kambing itu dapat berkembang berapa nanti,” kata Bupati Hendy.

BACA JUGA: Sambangi Kertanegara, Gus Muhaimin Ucapkan Selamat atas Elektabilitas Prabowo

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close