BeritaRegionalTravel

KAI Cirebon : Tiket Kereta Api Terjual 9.014 Tiket

BIMATA.ID, Cirebon – Manajer Humas PT Kereta Api Indonesia (KAI) Daop 3 Cirebon, Jawa Barat, Ayep Hanapi mengatakan tiket kereta api Ranggajati Cirebon-Jember, sudah terjual sebanyak 9.014 atau 83 persen.

Dan dari data tersebut, mendominasi penjualan tiket di wilayah Cirebon, pada masa angkutan Lebaran 2023.

“Tiket kereta api tujuan Jember sudah terjual 9.014 atau 83 persen dari yang disediakan 11.132 tempat duduk,” kata Ayep, dikutip dari antaranews, Selasa (04/04/2023).

Baca Juga : Prabowo Subianto Berpeluang Diusung Koalisi Pemerintah

Ayep menuturkan, KAI Daop 3 Cirebon pada masa angkutan Lebaran 2023 menyediakan sebanyak 104.862 tempat duduk untuk berbagai tujuan, seperti Jakarta, Semarang, dan Jember Jawa Timur.

Dirinya menjelaskan, untuk tujuan Jakarta terdapat KA Argo Cheribon dengan menyediakan tempat duduk sebanyak 45.760 tiket, dimana dalam sehari terdapat empat kali perjalanan, dari jumlah tersebut, tiket yang terjual baru 6.146 tempat duduk.

Kemudian lanjut Ayep, yaitu KA Kaligung yang melayani tujuan ke Semarang, Jawa Tengah, dimana setiap harinya terdapat tiga perjalanan, dengan menyediakan sebanyak 38.280 tempat duduk.

“Untuk tujuan Semarang ada pemberangkatan dari Cirebon Prujakan,  telah terjual enam ribu tiket. Sedangkan dari Stasiun Brebes ke Semarang ada lima ribu yang telah terjual,” tuturnya.

Menurutnya, dari 104.862 tiket yang disediakan, secara keseluruhan terdapat 26 ribu tempat duduk telah terjual atau 25 persen dari total tiket.

Simak Juga : Prabowo Jadi Rebutan Swafoto, Netizen: Presiden Masa Depan

Dan untuk pemesanan tiket kereta api pada masa angkutan Lebaran 2023 dapat dilakukan melalui aplikasi KAI Access, web kai.id, serta seluruh channel resmi penjualan tiket KAI lainnya.

“Jadi tiket kereta api masih tersedia  mencapai 78 ribu lebih,  masyarakat masih bisa mendapatkannya melalui daring maupun luring,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close