BeritaPeristiwaRegional

Bupati Blora Apresiasi PT Sukun Wartono Indonesia, Gelar Santunan 10 Ribu Anak Yatim di Jateng

BIMATA.ID, Blora – Selama bulan Ramadhan ini, PT Sukun Wartono Indonesia kembali menggelar santunan untuk 10 ribu anak yatim piatu di Jawa Tengah (Jateng), yang diketahui dilaksanakan di 10 Kabupaten/Kota.

Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto mengatakan, Blora menjadi salah satu kabupaten/Kota ke – 6 digelarnya kegiatan santunan anak yatim, yang sebelumnya telah dilakukan di Demak, Grobogan,Salatiga, Kabupaten Semarang,Kota Semarang.

“Hari ini di Blora dengan jumlah seribu anak yatim,” kata Corporate Secretary PT Sukun Wartono Indonesia, Deka Hendratmanto dalam acara Santunan 10 Ribu Anak Yatim PT Sukun Wartono Indonesia yang digelar di GOR Mustika Blora, pada Minggu (02/04/2023).

Baca juga: Silaturahmi Ramadan PAN, Zulhas Puji Dedikasi Prabowo untuk NKRI

Sambungnya, 1000 anak yatim yang diberi santunan terdiri dari 700 anak yatim binaan Lazisnu dan 300 anak yatim binaan Lazismu.cat bermanfaat. Yakni dapat menjadi momen berbagai. ”Harapan kami santunan ini dapat bermanfaat bagi sesama,” imbuhnya.

Selain itu, kegiatan santunan ini merupakan bagian dari upaya mewujudkan falsafah Jawa, yakni Urip Iku Urup.

”Direksi Sukun selalu mengingatkan kepada kami untuk saenantiasa berbuat yang bermanfaat kepada sesama, kami juga mohon doa agar perusahaan kami terus bertahan,” ungkapnya.

Lihat juga: Di Depan KIB dan KIR, Presiden Jokowi Akui Kerja Keras Prabowo

Menanggapi hal itu, Bupati Blora, Arief Rohman menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada PT Sukun yang telah melakukan kegiatan berbagi.

“Kami atas nama Pemkab Blora kami menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PT Sukun yang sudah memberikan kontribusi dedikasi dan sumbangsihnya untuk Kabupaten Blora yang sangat luar biasa yang pada hari ini mengadakan santunan pada 10 ribu anak yatim piatu tahun kemarin juga sudah semoga kegiatan ini memberikan manfaat barokah untuk keluarga besar bapak wartono,” ucap Bupati Blora, Arief Rohman.

Sehingga, Bupati Arief berharap, semangat berbagi untuk bersama – sama memuliakan anak yatim di bulan suci Ramadhan ini adalah adalah bentuk kepedulian Sukun untuk masyarakat.

Simak juga: Elektabilitas Prabowo Meroket, Jokowi di Hadapan KIB-KIR: Bukan karena Saya

Untuk diketahui, Kegiatan Santunan 10 Ribu Anak Yatim Sukun merupakan agenda rutin tahunan perusahaan. Dilaksanakan secara bergantian di 10 Kota di Jateng, yakni Blora, Rembang, Pati, Jepara, Demak, Grobogan, Kota Semarang, Kabupaten Semarang, Kota Salatiga, dan berakhir di Kudus.

Sekedar informasi, penyerahan santunan secara simbolis dilaksanakan dengan menghadirkan 1.000 anak yatim yang terdiri dari 700 anak yatim binaan NU Care-Lazisnu dan 300 anak yatim binaan Lazismu.

Selengkapnya: Tindaklanjuti Instruksi Prabowo, GEMIRA Bagikan Takjil dan Nasi Boks Selama Bulan Ramadan

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close