BeritaPeristiwaRegional

Bina Marga Jateng Kebut Perbaikan Jalur Mudik Poros Tengah Jawa

BIMATA.ID, Temanggung – Dinas Bina Marga Jawa Tengah (Jateng) percepat perbaikan jalan mudik poros tengah Jawa yang melewati Kabupaten Temanggung.

Pengawas Lapangan Bina Marga Jateng wilayah Wonosobo dan Temanggung, Sarmono mengatakan, perbaikan tersebut berupa penambalan jalan berlubang, retak serta bergelombang yang dilakukan sepanjang 22 Kilometer (Km) berawal dari Kecamatan Parakan, Kabupaten Temanggung, hingga Kecamatan Patean, dan Kecamatan Kendal.

“Selain jalan berlubang, perbaikan kali ini kita fokuskan pada jalan yang bergelombang dan retak di jalur mudik,” ucap Pengawas Lapangan Bina Marga Jateng wilayah Wonosobo dan Temanggung, Sarmono, dalam keterangannya pada Sabtu (08/04/2023).

Baca juga: Momentum Nuzulul Qur’an 1444 H, Prabowo Sambut Hangat Habib Jafar di Kemhan

Menurutnya, jalan penghubung antara Kabupaten Temanggung, dan Kabupaten Kendal ini mengalami kerusakan akibat curah hujan tinggi yang mengguyur hampir setiap hari.

“Akibat hujan itu mengakibatkan aspal mengelupas, hingga menimbulkan lubang di badan jalan, dan yang terparah itu antara Parakan hingga Patean,” jelasnya.

Sekedar informasi, sebelumnya, Dinas Bina Marga telah melakukan perbaikan jalan Provinsi di tiga titik berbeda, yakni di pertigaan Kecamatan Bulu-Temanggung, ruas jalan Kecamatan Kaloran – Temanggung, serta jalan Kecamatan Kranggan – Pringsurat.

Lihat juga: Habib Jafar Bertemu Prabowo, Soroti Nasionalisme Anak Muda

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close