Berita

Polisi Lakukan Rekayasa Lalu Lintas Menyusul Adanya Aksi Demo Mahasiswa dan Buruh di Balai Kota DKI

BIMATA.ID, Jakarta — Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Pusat (Satlantas), Kompol Purwanta, menyatakan akan melakukan rekayasa arus lalu lintas kendaraan secara situasional, menyusul adanya aksi unjuk rasa yang dilakukan oleh mahasiswa dan buruh di sekitar Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat.

“Saat ini belum ada (jalan) yang dialihkan. Situasional saja. Rencana aksi kan hanya di depan Balai Kota DKI,” katanya, Senin (29/11/2021).

Pihaknya mengatakan, menyiapkan personel gabungan dari Polri, TNI, dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta menggelar apel pasukan gabungan terkait persiapan pengamanan aksi pada siang nanti, jumlah massa yang turun ke jalan berkisar 400 orang.

Apel dipimpin oleh Wakil Kepala Polres Metro Jakpus AKBP Setyo Koes Heriyatno di Lapangan Silang Monas, Jakpus.

“Telah dilaksanakan TWG (tactical wall game) dan apel dalam rangka aksi penyampaian pendapat di muka umum oleh beberapa aliansi buruh,” kata Kasubag Humas Polres Metro Jakpus, AKP Sam Suharto.

Sam menyebutkan sebanyak 1.499 personel gabungan dari TNI, Polri, dan Satpol PP DKI akan mengawal aksi dari aliansi buruh dan mahasiswa tersebut.

Adapun massa akan melakukan aksi terlebih dahulu di kawasan industri Jakarta Utara dan Tangerang, Kemudian, mereka mengarah ke Balai Kota DKI untuk menyampaikan tuntutan terkait kenaikan upah minimum provinsi (UMP) sekitar pukul 12.00 WIB.(oz)

Tulisan terkait

Bimata
Close