BeritaNasionalPeristiwaRegional

Baznas Beri Paket Ramadhan di Jateng Bareng Wapres

BIMATA.ID, Semarang – Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) telah membagikan sebuah “Paket Ramadhan Bahagia” kepada para mustahik di Jawa Tengah (Jateng). Secara simbolis paket diberikan langsung oleh Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin, Selasa (04/04/2023).

Diketahui, paket tersebut diberikan di beberapa jumlah titik, yakni di Alun-Alun Masjid Agung Kauman Semarang, Puskesmas Mranggen III, dan Balai Desa Kangkung Kabupaten Demak.

Dalam sambutannya, Wakil Presiden (Wapres), K.H. Ma’ruf Amin mengatakan, bahwa dalam pengembangan dana sosial syariah, potensi pengembangan zakat dan wakaf di Jateng cukup sangat besar.

Baca juga: Besok Hary Tanoe Cs Sambangi Kediaman Prabowo Subianto

“Kolaborasi antara KDEKS dengan BAZNAS, BWI, dan Lembaga Amil Zakat lainnya, diharapkan akan semakin menyukseskan program-program yang ada, seperti zakat untuk penanganan kemiskinan ekstrem dan pemberdayaan usaha mikro kecil maupun peningkatan partisipasi wakaf uang dan pengembangan wakaf produktif,” tutur Wakil Presiden, K.H Ma’ruf Amin dalam sambutannya, pada Selasa (04/04/2023).

Ketua BAZNAS Republik Indonesia (RI), Prof Dr KH Noor Achmad, MA, mengatakan, kami sangat berterima kasih kepada seluruh pihak yang telah mempercayakan dana zakat, infaq, dan sedekahnya yang disalurkan melalui BAZNAS.

“Terima kasih kami sampaikan, baik kepada muzakki maupun mustahik yang telah menghadirkan berkah dalam seluruh aktivitas zakat, infak, dan sedekah,” ungkap Ketua BAZNAS Republik Indonesia (RI), Prof Dr KH Noor Achmad, MA, pada Selasa (04/04/2023).

Lihat juga: Iwan Bule Nyatakan Dukungan kepada Prabowo di Pilpres 2024

Selain itu, Kolaborasi antara Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) dengan BAZNAS, BWI, dan Lembaga Amil Zakat lainnya, diharapkan semakin menyukseskan program – program yang ada guna kesejahteraan masyarakat.

Untuk diketahui, BAZNAS telah membagikan sebanyak 12.500 Paket Ramadhan Bahagia yang berisi bahan makanan pokok untuk keluarga mustahik. Penyaluran Paket ini merupakan program penyaluran paket kebutuhan pokok kepada Mustahik yang rutin dilakukan oleh BAZNAS setiap tahunnya.

Simak juga: Diendorse Jokowi Ke Sana Ke Mari, Pengamat: Presiden 2024 Jatah Prabowo

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close