BeritaBisnisEkbisEkonomiHukumPropertiRegionalUmum

Viral Video Pria Menari Erotis, Pemerintah Awasi Kegiatan Hotel di Kebayoran Lama

BIMATA.ID, Jakarta- Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Parekraf) DKI Jakarta mengawasi kegiatan sejumlah hotel di kawasan Kebayoran Lama, menyusul terbongkarnya aksi tari erotis sejumlah pria di salah satu hotel di daerah itu, pada Rabu, 27 Juli 2022 malam.

“Surat pengawasan dan pengendalian dari dinas sudah turun, mereka melakukan pengawasan di sana beberapa waktu lalu,” kata Kepala Seksi Industri Sudin Parekraf Jakarta Selatan, Wahyono.

Dikatakannya, tim pengawas Dinas Parekraf yang terjun ke lapangan pada Kamis, 28 Juli 2022 diketuai oleh Endang K. Wijaya bersama jajarannya.

Langkah pengawasan tersebut terkait menindaklanjuti pengaduan masyarakat terkait video pria bertelanjang dada dan menari erotis dan sudah tersebar di berbagai media sosial.

Dinas Parekraf melakukan pembinaan terhadap usaha sesuai Peraturan Gubernur Nomor 18 tahun 2018. Pengelola usaha juga diminta untuk membuat surat pernyataan untuk bersedia diberikan pembinaan.

Selain itu, Dinas Parekraf mengimbau kepada pemilik usaha untuk mematuhi dan menaati peraturan yang berlaku.

Wahyono menegaskan jika hotel kawasan Kebayoran Lama tersebut memiliki izin operasional dari online single submission (OSS) atau perizinan berusaha terintegrasi secara elektronik.

“Izin tetap usaha pariwisata ada dari OSS,” katanya.

 

(ZBP)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close