BeritaPolitikRegional

Pilgub Jabar 2024 : Ridwan Kamil Belum Tentu Bertandem Kembali dengan Uu Ruzhanul

BIMATA.ID, Bandung – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan untuk sementara ini, dirinya akan fokus untuk menjadi calon gubernur di Pilgub Jabar 2024.

Namun demikian, dirinya belum memastikan siapa yang akan menjadi pendampingnya nanti sebagai calon wakil gubernur.

Selama ini, Ridwan Kamil selalu berpasangan dengan Uu Ruzhanul Ulum yang juga berasal dari Koalisi Indonesia Bersatu (KIB), yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP).

Baca Juga : Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Namun pada pemilihan nanti, Ridwan Kamil mengatakan bahwa yang akan menjadi calon wakil gubernur, akan ditentukan oleh koalisi partai kedepannya.

“Koalisinya belum tentu, namanya wakil itu tergantung koalisi,” kata Ridwan Kamil saat menjawab pertanyaan apakah dia akan kembali maju bersama Uu Ruzhanul Ulum di Pilgub Jabar 2024, saat ditemui di Kantor TP PKK Jabar, dikutip dari tribunjabar, Rabu (15/03/2023).

Dia mengatakan, sebagai kader Partai Golkar, ia menghargai keputusan Partai Golkar yang mengusung Airlangga Hartarto untuk Pilpres 2024.

Dengan demikian, sementara ini dirinya akan fokus di Pilgub Jabar terlebih dahulu, dia pun menyerahkan peluang mencalonkan diri di DKI Jakarta kepada partainya.

“Kalau urusan Pilpres adalah mendukung Pak Airlangga, Ketum, sebagai capres. Saya fokus pada yang pasti, di depan mata yaitu Gubernur Jawa Barat. Kalaupun saya berkeinginan di periode kedua kan begitu. Kalau di DKI surveinya bagus, tapi keputusan dari partai,” ucapnya.

Simak Juga : Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Dia mengatakan, jadi pada kesimpulannya, dirinya tengah fokus bekerja untuk membereskan periode pertama sebagai Gubernur Jawa barat dan kalau ditanya pilihan-pilihan politik yang paling realistis dan paling besar peluangnya, tentu adalah haknya untuk mengikuti periode kedua gubernur.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close