PolitikRegional

HUT di Tengah Pandemi, Novita Wijayanti Harap KNPI Jadi Simpul Persatuan

BIMATA.ID, Jawa Tengah — Ketua Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Jawa Tengah periode 2010-2013, Novita Wijayanti berharap di umur yang matang ini, peran KNPI sebagai organisasi kepemudaan di Indonesia dapat terus menunjukan baktinya untuk negeri.

Terlebih, sambung dia, di tengah kondisi Pandemi Covid-19, dimana peran serta pemuda untuk dapat menjadi simpul dalam menjaga semangat persatuan dan kesatuan bangsa ini.

“Selamat Ulang Tahun ke 48 tahun bagi KNPI, di umur yang cukup matang ini berharap kaum muda dapat terus memberikan baktinya pada negeri. Apalagi, di kondisi seperti saat Pandemi ini,” kata Novita saat memperingati HUT KNPI ke 48, di Jakarta, Jumat (23/7/2021).

Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra ini juga mengingatkan, KNPI semakin meneguhkan eksistensinya untuk terus memberikan kontribusi positif di setiap tantangan zaman.

Salah satunya, kata dia, dengan ikut serta membantu percepatan pencegahan Covid-19 di Indonesia, sebagai realita yang terjadi saat ini.

“Sebagai wadah organisasi kepemudaan yang berada di setiap daerah, KNPI tentunya dapat berpartisipasi dalam mencegah penyebaran Covid-19, jangan sampai kondisi ini menghambat KNPI dalam membentuk sumber daya manusia (SDM) yang unggul,” ucap legislatif dari Dapil Banyumas- Cilacap itu.

“Karena para pemuda harus bersatu dengan semangat kebersamaan untuk membangun Negeri. ‘KNPI Bersatu, Indonesia Maju,” pungkas anggota Komisi V DPR RI.

(***)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close