BeritaEkonomiPeristiwaRegionalUmum

Pemkab Klaten Salurkan Bantuan Dana Rp2,2 Miliar Untuk Korban Gempa Cianjur

BIMATA.ID, Klaten- Pemerintah Kabupaten Klaten menyalurkan bantuan dana Rp2,2 miliar. Secara langsung, Bupati Klaten Sri Mulyani menyerahkan bantuan kepada Bupati Cianjur, di Pendapa Kantor Bupati Cianjur, Rabu (01/03/2023).

“Kami membawa bantuan penggalangan dana Klaten Peduli Cianjur dari ASN (Korps Pegawai Republik Indonesia), masyarakat Klaten, dan penggalangan dana PMI Klaten sejumlah Rp2,2 miliar, yang rencananya kami akan alokasikan untuk membangun dua puskesmas, yakni Puskesmas Warung Kondang dan Puskesmas Cugenang,” kata Sri Mulyani, saat menyerahkan bantuan.

BACA JUGA: Prabowo Pamerkan Inovasi Industri Pertahanan Karya Anak Bangsa di Kancah Internasional

Dirinya juga memaparkan, selain dana, Pemkab Klaten juga memberikan 1.000 paket sembako, 300 paket perlengkapan sekolah, serta Rp50 juta untuk pondok pesantren.

“Semoga bantuan ini bisa dimanfaatkan dan segera pulih,” jelasnya.

Sementara, Bupati Cianjur Herman Suherman mengatakan sangat terharu, tepat 100 hari gempa Cianjur, mendapat bantuan dari Kabupaten Klaten untuk korban gempa Cianjur pada 21 November 2022 lalu.

BACA JUGA: Rachel Mariam: Prabowo Subianto Ajarkan Kami Mengabdi dengan Ikhlas

“Saya atas nama Pemkab Cianjur dan seluruh masyarakat Cianjur yang berdampak bencana alam, mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya. Mudah-mudahan ke depan tidak ada bencana lagi baik di Cianjur maupun di Klaten,” pungkasnya.

 

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close