BeritaNasionalPolitik

Ketua Harian Gerindra Nilai Kesiapan Sandiaga jadi Capres 2024 Hanya Sebatas Seremonial: Kita Lihat Ending-nya

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Harian Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Sufmi Dasco Ahmad menilai, kesiapan Wakil Ketua Dewan Pembina (Wanbin) DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno sebagai penerus Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) hanya sebatas seremonial belaka.

Oleh sebab itu, Dasco mengaku, tidak terlalu menganggap hal tersebut sebagai persoalan yang serius.

“Ya namanya juga orang sedang berbalas pantun. Pantunnya pasti dicocok-cocokin supaya suasanya meriah. Kita enggak usah serius-serius amatlah nanggapi itu, nanti kita lihat saja, gimana nanti ending-nya,” katanya di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Senin (20/03/23).

Baca juga: Prabowo ‘Dikepung’ Srikandi TNI AU Usai Dianugerahi Warga Kehormatan Kopasgat

Dasco menegaskan, tidak ada pihak dari internal Partai Gerindra yang berusaha mendorong Sandi untuk keluar dari partai. Kendati demikian, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Republik Indonesia (RI) ini tidak bisa memastikan dorongan dari eksternal partai yang menginginkan Sandi untuk berpindah.

“Kalau dari pihak internal, saya rasa enggak ada. Tapi kalau dari eksternal kan memang ya, namanya juga dinamika yang ada kan, dari beberapa waktu yang lalu kan memang Pak Sandi ya ditarik-tariklah untuk kemudian masuk di satu partai politik tertentu, kan begitu,” tegas Dasco.

Meski begitu, Dasco juga menegaskan bahwa Partai Gerindra tidak menahan para kader yang memilih hengkang. Hal tersebut senada dengan yang disampaikan Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto dan Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai Gerindra, Habiburokhman.

Lihat juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

“Nah apa yang disampaikan Pak Habiburokhman itu menyambung juga dengan apa yang disampaikan Pak Prabowo bahwa, kalau ada yang mau kemudian pindah ke tempat lain ya kita juga tidak ada, sesuai dengan ketentuan dan mekanisme enggak ada kita halang-halangi juga,” imbuh legislator asal daerah pemilihan (Dapil) Provinsi Banten III ini.

Sebelumnya diketahui, Wakil Ketua Wanbin DPP Partai Gerindra, Sandiaga Uno baru saja dideklarasikan sebagai calon presiden (Capres) oleh Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Gorontalo beberapa waktu lalu.

“Jalan-jalan ke Gorontalo. Perut lapar ingat ayam iloni. Kalau harus Sandiaga Uno. Saya terima dengan senang hati,” ujarnya, Minggu (19/03/2023).

Simak juga: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close