BeritaPolitik

Cak Imin Optimis Targetkan PKB Juara 2 Pemilu

BIMATA.ID, Jakarta – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar yakin pihaknya akan tembus dua besar pada Pemilu 2024. 

Cak Imin mengatakan, hal tersebut merujuk hasil survei PKB berada di posisi tiga besar di bawah PDIP dan Gerindra. 

Baca Juga : Beri Sambutan di HUT ke-25 PAN, Prabowo Berikan Pantun Cikini ke Gondangdia

Menurutnya, seluruh kader PKB akan berusaha keras mewujudkan hasil survei tersebut sebagai dasar kekuatan jelang Pemilu 2024. 

“Insyaallah kalau pemilu dilakukan hari ini, kita sudah pada posisi ketiga. Jadi, tiga besar dalam peserta pemilu,” kata Cak Imin, dikutip dari tvonenews, Selasa (29/08/2023).

Dia menuturkan target dua besar partai pemenang pemilu masih bisa diraih selama masa pendaftaran capres-cawapres di KPU pada November 2023.

“Target kita insyaallah masih ada empat bulan ke depan. Kita yakin dan optimis akan bertengger minimal juara dua pada Pemilu 2024,” tegasnya.

Dengan demikian, Cak Imin meminta para kader PKB menjaga momentum bagus tersebut untuk terus bekerja memaksimalkan wilayah-wilayah yang belum menunjukkan dukungan signifikan.

Simak Juga : Prabowo Ungkap Kesan Soal Zulhas dan Airlangga di Kabinet

Dia beranggapan para kader PKB bisa menjangkau masyarakat untuk terus menaikkan posisi pada kontestasi Pemilu 2024. 

“Marilah kita terus kuatkan yang sudah diraih. Lalu, tambahkan kinerja dan kerja-kerja baru, wilayah-wilayah yang memang belum mengalami kenaikan signifikan,” pungkasnya.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close