BeritaHeadlineHukum

Lagi Asyik Jalan Pagi Pakai Motor Eh Ketangkep Polisi, Ternyata Motor Curian

BIMATA.ID, Banggai – Seorang pemuda ZM (24), di Kabupaten Banggai, Provinsi Sulawesi Tengah (Sulteng) ditangkap polisi saat hendak bersepeda motor Yamaha Aerox.

Warga Kecamatan Toili Barat, Kabupaten Banggai ini tidak menyangka, yang berpapasan dengan dirinya di Jalan Poros Saribuana, Kecamatan Toili adalah polisi.

“Sekitar pukul 07.30 WITA, anggota berpapasan dengan motor yang dicurigai hasil curian,” ujar Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Toili, AKP Candra, Jumat (13/08/2021).

Polisi mengejar pengendara tersebut, dan kini pelaku berhasil diamankan.

Usai dicek, ternyata motor yang digunakan pelaku adalah hasil curian, yang saat itu masih dalam penyelidikan Kepolisian Sektor (Polsek) Toili. Kasus pencurian ini baru saja terjadi dan dilaporkan sekitar pukul 05.15 WITA.

Saat diperiksa, pengendara mengaku mencuri sepeda motor tersebut.

“Bahkan sudah dua kali,” tutur AKP Candra.

Dalam melakukan aksinya, pelaku merusak kunci kontak dengan obeng. Selain itu, pelaku juga memecahkan bodi sepeda motor samping kanan untuk menyambung kabel kontak agar bisa hidup.

Barang bukti yang diamankan dalam kondisi bodi samping kanan pecah, kunci kotak rusak, kaca spion lepas, dan TNKB dicopot.

Kini, pelaku yang berprofesi sebagai tukang urut tersebut telah diamankan di sel tahanan Markas Polsek (Mapolsek) Toili, guna menjalani pemeriksaan serta proses hukum lebih lanjut.

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close