BeritaPeristiwaRegional

Jelang Ramadhan, Bulog Kedu Jamin Stok Beras dan Minyak Cukup

BIMATA.ID, Temanggung – Perum Bulog Subdivre Kedu telah menjamin stok bahan pokok, seperti beras dan minyak goreng guna memenuhi kebutuhan masyarakat di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah (Jateng) menjelang Ramadhan, hingga Idul Fitri mendatang.

Pimpinan Cabang Bulog Kedu, Yudha Aji Prabawa mengatakan, harga beras kualitas premium di pasaran di harga Rp 12.500 per/kg, sedangkan pada kualitas medium Rp11.000 per/kg.

Selain itu, harga minyak goreng, khususnya produk Minyakita di pasaran kini telah naik menjadi Rp 16.000 per/liter. Sehingga, naik dua ribu rupiah dari harga sebelumnya Rp 14.000 per/liter.

Baca juga: Budisatrio: Elektabilitas Prabowo Semakin Meningkat Versi LSP Picu Semangat Kader dan Relawan Terus Bekerja

“Jadi untuk kebutuhan Ramadhan dan Idul Fitri di Kabupaten Temanggung ini tercukupi semuanya, baik ketersediaan beras dan minyak goreng. Untuk beras stok yang sudah kita siapkan lebih dari seribu ton dan untuk minyak goreng sudah digelontorkan di Temanggung pada operasi pasar sebanyak 18.756 liter,” kata Pimpinan Cabang Bulog Kedu, Yudha Aji Prabawa usai melakukan pemantauan stok dan harga di Pasar Kliwon Temanggung, Senin (20/03/2023).

Sambungnya, guna mengantisipasi lonjakan harga, Bulog Subdivre Kedu tetap memasifkan penjualan beras medium Program Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP), serta mensuplai ke Rumah Pangan Kita (RPK).

“Jadi masyarakat tidak perlu panic buying, menjelang Ramadhan ini kebutuhan bahan pokok cukup, jika berbelanja seperlunya saja sesuai kebutuhan. Kami pastikan stok di masyarakat aman, karena stok di toko dan di pasar semuanya cukup,” tegasnya.

Lihat juga: Dampingi Presiden Kunjungan Kerja ke Kalsel, Pengamat: Jokowi Endorse Prabowo Jadi Penerusnya

Maka dari itu, Bulog Subdivre Kedu menyatakan siap berkolaborasi bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Temanggung guna melaksanakan pasar murah, dan menjaga ketersediaan stok untuk memenuhi kebutuhan masyarakat selama Ramadhan hingga Idul Fitri.

“Kami mencoba terus melakukan itu secara berkelanjutan untuk memasok di pasar maupun toko-toko sembako yang sudah bekerjasama dengan Bulog,” pungkasnya.

Simak juga: Mayoritas Relawan Jokowi NTB Dukung Prabowo Sebagai Capres 2024

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close