BeritaNasionalPolitik

DPR Minta LPP RRI Dapat Berikan Informasi Lengkap dan Pengawasan Pemilu 2024 ke Publik

BIMATA.ID, Semarang – Menjelang Pemilu 2024, Anggota Komisi I DPR RI Taufiq Abdullah meminta Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) untuk dapat memberikan informasi yang lengkap dan lakukan pengawasan tentang kepemiluan.

Hal ini disampaikan Taufiq kepada media parlemen usai dirinya mengikuti Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspik) Komisi I DPR RI, melihat kesiapan LPP RRI Semarang dalam menghadapi Pemilu 2024 di Jawa Tengah, Kamis 31 Maret 2023.

“LPP RRI khususnya diharapkan bisa menginformasikan banyak hal tentang kepemiluan itu, termasuk juga bisa melakukan pengawasan terhadap praktek-praktek kepemiluan yang terjadi di setiap daerah,” ujar Taufiq.

Selain itu, Taufiq juga memberikan apresiasi kepada LPP RRI yang telah mengambil langkah memberikan edukasi publik tentang bagaimana cara berpolitik yang benar. Oleh sebab itu, dirinya menegaskan pada era digital saat ini seharusnya tidak menghalangi LPP RRI untuk menyampaikan informasi penting hingga pelosok desa.

Baca Juga : Prabowo Subianto Apresisasi Prestasi Atlet di Bawah Naungan KOBI: Alhamdulillah Kemajuannya Pesat

“LPP RRI ini sebagai media publik adalah media yang mampu menjangkau sampai tingkat desa, walaupun kita tahu, perkembangan teknologi IT yang begitu kuat, informasi sudah begitu pesat, dan mengurangi animo terhadap energi. Akan tetapi, dengan kreativitas yang tinggi dari teman-teman LPP RRI, Insyaallah akan juga menarik kembali masyarakat karena mereka mau mendengarkan radio,” imbuhnya.

Kemudian, Taufiq berharap LPP RRI dapat mengembangkan kreativitas penyiaran agar menjadi lebih menarik serta bisa menjangkau seluruh elemen masyarakat.

Simak Juga : Paparan Survey SRS: Inilah Alasan Prabowo Subianto Menang di Jatim dan Melesat di Jateng

“Harapan kami adalah bahwa bagaimana LPP RRI bisa mengembangkan kreativitas siaran-siarannya, yang lebih menarik lagi, yang mampu menjangkau seluruh segmen masyarakat karena memang tugas LPP RRI ini kepada seluruh masyarakat. Jadi isi-isi berita, isi-isi pesan, itu diharapkan bisa diterima oleh seluruh lapisan masyarakat secara tepat dan maksimal. Kira-kira begitu,” tuturnya.

Sebagai informasi, Komisi I DPR RI melakukan Kunjungan Kerja Spesifik (Kunspek) ke LPP RRI Semarang, Jawa Tengah. Kunjungan ini bertema ‘Penguatan Peran LPP RRI Dalam Edukasi Politik Masyarakat Adalah Penguatan Edukasi Politik Masyarakat’ yang dilakukan LPP RRI Semarang melalui Gerakan Cerdas Memilih (GCM) dalam berbagai berbagai program untuk menghadapi pemilu tahun 2024 mendatang.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close