BeritaRegionalUmum

Bakrie Grup Bersama VKTR Serahkan Puluhan Unit Bus Listrik Operasional Transjakarta

BIMATA.ID, Jakarta – Cabang perusahaan PT Bakrie & Brothers Tbk (BNBR), bersama PT VKTR Teknologi Mobilitas Tbk (VKTR), mendorong pemerintah dalam berupaya melakukan transisi penggunaan energi hijau khususnya pada bidang transportasi umum di Daerah Khusus Ibukota (DKI) Jakarta dengan menyerahkan 22 unit bus listrik kepada salah satu operator Transjakarta, PT Mayasari Bakti.

Direktur Utama & CEO BNBR Anindya N. Bakrie menyampaikan harapannya, kalau penyerahan puluhan unit kendaraan listrik ini dapat membantu menghadirkan solusi transportasi hijau untuk kota Jakarta serta mendukung penuh target pemerintah dalam mencapai negara bebas polusi (net zero emission) pada tahun 2060.

“Kami berharap dapat membantu menghadirkan solusi transportasi hijau untuk kota Jakarta sekaligus mendukung secara penuh target pemerintah dalam mencapai net zero emission di 2060,” ujar Anindya saat ditemui oleh para wartawan, Rabu (15/03/2023).

Baca Juga: Menhan Prabowo: Inovasi Komando Teritorial di Kodam III Siliwangi Pecahkan Kesulitan Rakyat

Anindya menjelaskan, bahwa penyerahan 22 unit bus listrik dari VKTR kepada PT Mayasari Bakti ini merupakan kelanjutan dari penggunaan 30 bus sejenis yang bermerek BYD yang telah beroperasi sejak setahun lalu.

Sementara itu, Direktur Operasional & Keselamatan PT Transjakarta Yoga Adi Winarto memberikan apresiasinya kepada semua pihak yang terlibat dalam proses elektrifikasi armada bus yang dirinya operasikan.

“Kami sangat terbantu dan tentunya berterimakasih kepada PT Mayasari Bakti dan juga VKTR, karena kepeloporan merekalah upaya penggunaan tenaga listrik untuk armada bus kami menjadi dapat terlaksana. Semoga target me-listrik-kan seluruh armada kami bisa segera tercapai”, ujarnya.

Cek Juga: Prabowo Subianto Sebut Presiden Jokowi Bertekad Miliki Pertahanan yang Kuat

Selain itu, CEO VKTR Gilarsi W Setijono mengungkapkan, bahwa pihaknya akan terus membangun kerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat melakukan lokalisasi teknologi di setiap proses supply chain yang ada, dan mengembangkan ekosistem elektrifikasi transportasi di semua sisi.

“Kami bersyukur memiliki mitra dengan komitmen kuat seperti PT Mayasari Bakti. Seluruh jajarannya, from top to bottom, memahami pentingnya proses perubahan industri transportasi umum ini, khususnya dalam upaya mengadopsi elektrifikasi armada bus ini,” ujar Gilarsi.

Simak Juga: Prabowo Pimpin Langsung Demonstrasi Kopasgat TNI AU di Bandung

Diketahui, VKTR menyerahkan bus listrik dengan tipe K-9 yang dipesan secara CBU (completely built-up) langsung dari pabrik BYD Auto di Shenzhen, China.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close