BeritaPeristiwaRegional

Antisipasi, PLN UP3 Demak Pantau Aliran Listrik di Tol Semarang

BIMATA.ID, Demak – Perusahaan Listrik Negara (PLN) UP3 Demak mengikuti menyukseskan acara peresmian Jalan Tol Semarang – Demak Seksi II Ruas Sayung – Demak, Kabupaten Demak pada, Sabtu (25/02/2022).

Diketahui, pihak PLN mengerahkan 42 personilnya yang terdiri dari Manajemen, dari bagian jaringan dan petugas pelayanan teknis guna, siaga menjaga keandalan selama acara berlangsung.

Manager UP3 Demak, Firman Sadikin mengungkapkan, diturunkan personilnya guna menjaga keandalan dalam rangka kunjungan Presiden di wilayah kerja UP3 Demak, yang telah PLN jalankan Strategi Operasi Distribusi, yaitu dengan kesiapan Infrastruktur kelistrikan dan personil siaga.

Baca juga: Romo Syafii Bagikan Buku Kepemimpinan Militer Prabowo di Universitas Tanjungpura

“Kami menyiapkan beberapa lapis pasokan listrik. Pertama adalah UPS, kemudian supply listrik melalui penyulang dari gardu induk sayung, kemudian ditambah dengan genset. yang kalau ada permasalahan langsung dipindahkan source-nya menggunakan Automatic Change-Over (ACO). Jadi keandalannya sangat tinggi” ungkap Manager UP3 Demak Firman Sadikin dalam keterangannya pada, Selasa (28/02/2023).

Sehingga, dengan strategi distribusi tersebut yang dijalankan PLN UP3 Demak dapat berjalan lancar. Serta, dapat memberikan pelayanan kelistrikan yang prima khususnya pada pelaksanaan kunjungan Presiden selama di acara peresmian itu.

Mengenai hal tersebut, dengan diresmikannya Tol Semarang-Demak Seksi II yang menyambungkan, serta mengintegrasikan kawasan-kawasan produksi baik dibidang industri, pertanian, maupun pariwisata, dan memberi peluang kepada PLN UP3 Demak untuk menangkap potensi munculnya industri-industri baru yang berkembang di sepanjang ruas jalan tol ini.

Lihat juga: Prabowo Subianto Dukung Peningkatan Kerja Sama RI-Singapura

(FAR)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close