BeritaOlahragaPeristiwaPolitikRegionalUmum

Anak Buah Prabowo Lantik Walikota Samarinda Jadi Ketua IPSI Kalimantan Timur

BIMATA.ID, KALIMANTAN TIMUR – Wakil ketua umum Pengurus Besar (PB) Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Sugiono melantik Pengurus Provinsi (Pengprov) IPSI Kalimantan Timur (Kaltim) periode 2022-2026.

Pengprov IPSI Kaltim dipimpin oleh Walikota Samarinda Andi Harun. Pelantikan dilaksanakan di Gedung Serbaguna GOR Segiri Samarinda, Jalan Kesuma Bangsa Samarinda, Kaltim, Sabtu (18/3/2023) malam.

BACA JUGA: Sugiono: Kemenangan Prabowo dan Gerindra Dimulai dari Sulsel

Dalam sambutannya, Sugiono mengatakan bahwa, Silat adalah bagian terpenting dalam sejarah perjalanan bangsa Indonesia.

“Silat bukan sekedar cabang olahraga bela diri, silat, selain olahraga beladiri asli Indonesia namun juga merupakan, cabang olahraga beladiri yang kental dengan sejarah perjuangan bangsa kita,” terang ketua Fraksi MPR RI ini

Kemudian dia mengingatkan bahwa pelantikan pengurus IPSI Kaltim bukanlah puncak pencapaian berada di Cabang Olahraga (Cabor) Pencak Silat.

Melainkan sebagai langkah awal dalam rangka membesarkan organisasi dan membudayakan pencak silat pencak silat di Benua Etam julukan Kaltim.

BACA JUGA: Di Bali, Muzani Bicara Komitmen Prabowo Jaga Kebhinekaan NKRI

“Titipan amanah dan tanggungjawab ini terus dijaga, apa yang diharapkan dan cita-citakan untuk cabor beladiri ini akan terwujud. Dan semua prestasi yang diukir dicatat amal kebaikan kelak,” ucap anak buah Prabowo Subianto itu.

Lebih lanjut ia mengatakan, kepada IPSI Kaltim ini agar terus dijalankan dan dilaksanakan konsisten Kaltim dalam kirimkan atlet terbaik di kancah nasional dan internasional.

“Konsistensi untuk terus mengukir prestasi di kancah nasional dan internasional,” pungkasnya.

BACA JUGA: Survei PWS: Duet Prabowo-Ganjar Paling Banyak Dipilih

Kemudian Andi Harun yang dilantik menjadi Ketua Pengprov IPSI Kalimantan Timur masa bakti 2022-2026,meminta pada seluruh atlet yang memang memiliki potensi untuk tetap berbenah dan meningkatkan kemampuan serta kualitas diri.

“Kaum muda di tubuh IPSI untuk terus mengembangkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada,” ucap Andi Harun

Selain itu, IPSI harus berbangga diri sebab tengah kepungan cabang bela diri, Pencak Silat tetap tidak kehilangan kharismanya.

Menurutnya, untuk bela diri selain dapat memperbaiki mental dan fisik diri tiap atletnya, Andi juga menyatakan IPSI Kaltim siap berkontribusi dalam setiap pembangunan yang ditargetkan oleh pemerintah.

BACA JUGA: Resmikan Kantor Badan Pemenangan, Dasco Yakin Kader Gerindra Sulsel Menangkan Prabowo

“Semoga saya bisa mengemban amanah ini dengan baik, sehingga implementasi program kerja yang sudah direncanakan berjalan dengan optimal sesuai dengan harapan kita bersama,”pungkas Andi Harun.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close