BeritaHeadlineNasionalPolitik

Malam Ini Presiden Jokowi Kumpulkan Ketua Umum Parpol Pendukung Pemerintah

BIMATA.ID, Jakarta – Presiden Republik Indonesia (RI), Joko Widodo (Jokowi), dikabarkan akan mengumpulkan para ketua umum partai politik (Parpol) pendukung Pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin di Istana Negara, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa malam, 2 Mei 2023.

Wakil Ketua Umum (Waketum) Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional (PAN), Viva Yoga Mauladi, membenarkan kabar tersebut. Dia mengatakan, Ketua Umum DPP PAN, Zulkifli Hasan bakal hadir ke Istana Negara dalam rangka silaturahmi momentum Lebaran dengan Presiden Jokowi.

Baca juga: Hendropriyono Akui Prabowo Sosok yang Sangat Menghargai Para Senior

“Berkaitan dengan rencana pertemuan silaturahmi Lebaran ketua umum partai politik hari ini di Istana Merdeka bersama Presiden Jokowi, Ketua Umum PAN, Bang Zulkifli Hasan insya Allah akan menghadiri acara tersebut,” kata Viva, Selasa (02/05/2023).

Viva berharap, silaturahmi itu semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara Parpol dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Terlebih pada pertengahan Ramadan lalu, Viva menjelaskan, Parpol pendukung Pemerintahan Jokowi-Ma’ruf di antaranya PAN, Partai Golongan Karya (Golkar), Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra), Partai Persatuan Pembangunan (PPP), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) berwacana untuk membuat koalisi besar.

Lihat juga: Prabowo Terima Kunjungan Silaturahmi Idulfitri Kasal Muhammad Ali

“Silaturahmi Lebaran ini tentu akan semakin menguatkan ikatan kebangsaan di antara partai politik dalam bingkai NKRI. Juga akan semakin mendekatkan hati dan pikiran untuk bersama-sama bertekad mewujudkan pelaksanaan Pemilu yang luber, jurdil, berkualitas dan berintegritas, serta aman dan bahagia,” jelasnya.

Ia menyampaikan, pemilihan umum (Pemilu) merupakan pesta demokrasi lima tahunan. Sehingga, diharapkan memberikan manfaat bagi kemajuan dan kemandirian bangsa.

“Pemilu adalah jalan demokrasi konstitusional yang harus memberi manfaat untuk kemajuan bangsa. Tentang hal yang berkaitan dengan Pemilu presiden, kita menunggu hasil silturahmi Lebaran nanti,” ujar Viva.

Simak juga: Terima Kunjungan Wiranto, Prabowo: Kita Bisa Gabungkan Semua Potensi untuk Kebaikan Bangsa dan Negara Kita

[MBN]

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close