BeritaGosipHukumMusikUmum

Ahmad Dhani Larang Once Mekel Nyanyikan Lagu Dewa 19, Ini Alasannya

BIMATA.ID JAKARTA Musisi Ahmad Dhani  mengumumkan bahwa ia melarang Once Mekel mantan vokalis band Dewas 19 untuk membawakan lagu-lagu Dewa 19.

Ayah dari Al, El, dan Dul tersebut mengumumkannya setelah konferensi pers konser “51 Tahun Kerajaan Cinta Ahmad Dhani” pada Selasa 28 maret 2023 lalu.

“Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, Once Mekel menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,” tegas  Dhani.

Dhani  menjelaskan alasan larangan tersebut, yaitu karena band Dewa 19 akan  melakukan tur setelah Lebaran sebanyak dua kali dalam sepekan.

‘Karena Dewa saat ini sedang melakukan tur, setelah Lebaran itu setiap pekan dua kali, tur bersama Dewa 19,” ujar Dhani.

Oleh karena itu, pendiri sekaligus pimpinan band Dewa 19 itu tidak ingin ada hal-hal yang mengganggu seperti ada yang menggunakan lagu-lagu Dewa 19 pada saat yang bersamaan dengan konser mereka. Meski demikian, Dhani masih mengizinkan Once menyanyikan lagu ciptaannya yang lain. “Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, khusus lagu Dewa 19,” jelas Dhani.

Dhani masih memperbolehkan Once Mekel menyanyikan lagu-lagunya dibawakan band TRIAD, Ahmad Band, atau Reza Artamevia. Dhani menjelaskan, dia ingin menjaga muruah Dewa 19 selama konser mereka. “Karena saya menjaga marwah Dewa, juga menjaga kemurnian konser-konser Dewa yang kami adakan setelah Lebaran dua kali sepekan,” ujar Dhani.

Itulah yang terjadi antara Ahmad Dhani dan Once Mekel, alasan ia melarang Once membawakan lagu-lagu dewa bukanlah karena alasan pribadi melainkan karena konser yang akan diselanggarakan mereka.

Menurut Ahmad Dhani, Once Mekel tak perlu izin untuk menyanyikan lagunya. “Yang harus izin EOnya, bukan kepada saya, tapi ke WAMI (Wahana Musik Indonesia),” tutup Dhani.

(W2)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close