Gosip

Jadikan Kepergian Ashraf Sinclair Konten, Deddy Corbuzier Dicerca

Diunggah pada 19 Februari 2020, sehari setelah meninggalnya Ashraf Sinclair, Video Podcast berjudul Ashraf Sinclair Selamat Jalan. (with Gritte) milik Deddy Corbuzier dikomentari beragaman hingga cercaan oleh netter.

Dikutip dari seleb.tempo.co, dalam poadcastnya itu, Deddy mengundang Gritte Agatha dan kebetulan bertepatan dengan hari Ashraf meninggal dunia yaitu Selasa, 18 Februari 2020. Dalam video berdurasi 18:20 menit itu Gritte mengaku tidak mengenal Ashraf secara langsung. “Gak kenal tapi aku ngerasa sedihnya karena baru umur 40 tahun dan meninggalnya mendadak,” kata Gritte.

“Dia itu orangnya baik banget dan tadi pagi gue baca dan gue terkejut,” kata Dedd, yang mengaku telah berjumpa dengan suami BCL tersebut sebanyak dua kali. 

Deddy juga sempat mengomentari olahraga yang diduga dilakukan Ashraf sebelum ia meninggal dunia. Menurutnya, seseorang yang melakukan crossfit bisa berakibat fatal apalagi pada orang yang tidak lagi muda karena waktu istirahat dalam olahraga tersebut yang sedikit.

Sebagian besar netizen yang berpendapat tidak semestinya Deddy membuat konten seperti itu karena keluarga masih dalam keadaan berduka. Terlebih bintang tamu dalam podcastnya tersebut dianggap tidak pas untuk membahas hal ini.

Mas Deddy please lah. Keluarga yg ditinggalkan sedang berduka, aku kira mas lebih paham,” tulis akun Amalia Fadillah.

Knapa harus di bicarain sih om ded?:(kan gaada hubungan nya sma si grite agatha,” tulis akun Puspita Sari. 

Maaf om ded kali ini sya kurang respect dngn konten kali ini.. Karna keluarga msh berduka.. Tanpa mengurangi rasa hormat.. Thnks,” tulis akun
Tb Gilang.

Alasan lain yang membuat netizen geram karena keduanya membicarakan Ashraf Sinclair sambil sesekali tertawa. 

Maaf, tapi menurutku ngga etis rasanya ketika keluarga lagi berkabung tapi malah pake judul seperti itu buat konten, dibahas tapi diselingi ketawa-tawa,” tulis akun Syafket Sultana. 

Gila sih, orang baru meninggal udah dijadiin ladang duit sama kau. Tolong mengerti perasaan keluarga yg msh berduka,” tulis akun Carolus Yudha. 

“woi plis lah baru aja orangnya udah meninggal, udah di jadiin konten aja kaya gaada konten lain aja….katanya orang berilmu tapi ko gini ya respect lah,” tulis akun Rizky Kurniawan.

Walau demikian, sebagian menganggap konten tersebut punya manfaat positif. Menurut mereka, Dedy sudah memberikan informasi yang bermanfaat. Diantaranya, Deddy telah memberi kesaksian kepada saudara Muslim tentang kebaikan almarhum.

 

Sumber: tempo.co
Editor: F.A.K

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close