Berita

Sekjen SPPGI Faiz Abdillah Dorong Pertumbuhan UMKM Nasional Produk Gaharu

JAKARTA – Sekertaris Jenderal Serikat Petani dan Pengusaha Gaharu Indonesia (SPPGI) Faiz Abdillah Bagis dorong gaharu jadi produk yang bisa beri nilai ekonomi tinggi.

Hal tersebut, diungkapkan saat conferensi pers usai pengukuhan pengurus Serikat Petani dan Pengusaha Gaharu Indonesia (SPPGI), Ahad, 12 Februari 2023.

Pengukuhan mengangkat tema Bangkitkan Wahai Petani Gaharu Majulah Wahai Pengusaha Gaharu Karena Gaharu Indonesia Maju Karena Gaharu Dunia Harum.

Faiz Abdillah juga harap petani dan pengusaha Gaharu jaga kekompakkan dalam meningkatkan perekonomian melalui usaha gaharu.

“Para petani dan pengusaha Gaharu se Indonesia harus terus selalu menjaga kekompakan. Melalui Organisasi ini kita dorong agar usaha Gaharu diminati dan bisa membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Indonesia,” jelasnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa kedepan petani dan pengusaha gaharu akan buat produk.

“Kita akan buat inovasi produk dari Gaharu seperti parfum, kosmetik serta produk yang bisa memberikan khasiat bagi kesehatan,” tambahnya.

Diketahui, Pengurus dikukuhkan secara langsung oleh ketua dewan pembina Dr. H. Mursalin.

Ketua Umum DPP SPPGI Periode 2023-2028 dijabat oleh H. Syamsu Alam pengusaha Gaharu asal Jawa Timur.

Kegiatan pengukuhan pengurus SPPGI Periode 2023-2028 dihadiri oleh puluhan Raja Nusantara se-Indonesia.

Hadir pula Direktur Perencanaan Infrastruktur, Kementerian Investasi, Moris Nuaimi, S.E., M.T., M.A, Mantan Menteri Kehutanan, Dr. (HC) MS. Kaban SE., MM, Mantan Sekjen Kemkumham, Dr. H Hasanuddin Massaile, Bahtiar Nasir, Laksamana Tedjo Edhy P.

(*)

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close