BeritaHukumRegional

Kapolres Sukabumi Targetkan Pada Bulan Ramadhan Sudah Tak Ada yang Gunakan Knalpot Bising

BIMATA.ID, Sukabumi – Kapolres Sukabumi AKBP Maruly Pardede menargetkan pada bulan Ramadhan 1444 H, sudah tidak ada lagi kendaraan bermotor khususnya sepeda motor yang menggunakan knalpot racing atau bising.

“Penggunaan knalpot bising ini sangat meresahkan dan mengganggu masyarakat, maka dari itu pada Ramadhan kami targetkan sudah tidak ada lagi kendaraan yang menggunakan knalpot brong tersebut,” kata Maruly, dikutip dari antaranews, Jumat (17/03/2023).

“Target saya sudah jelas dan tegas sebelum datang Bulan Suci Ramadhan 1444 H harus bersih dari keberadaan knalpot bising. Untuk Kasat Lantas dan Kasat Samapta Polres Sukabumi dan seluruh kapolsek jajaran untuk melaksanakan razia knalpot bising,” tambahnya.

Maruly menuturkan, dirinya  menginginkan masyarakat yang berada di wilayah hukum Polres Sukabumi agar dapat melaksanakan ibadah puasa dengan khusyuk dan tenang tanpa terganggu dengan suara bising dari suara knalpot racing.

Baca Juga : Prabowo: Pupuk BIOS 44 DC Buatan Kodam III Siliwangi Dapat Menjawab Keluhan Petani

Dia menyebutkan, banyak hal negatif apabila keberadaan knalpot bising dibiarkan tanpa penindakan seperti berpotensi terjadinya tawuran, aksi geng motor, kebut-kebutan di jalan yang membahayakan keselamatan pengendara maupun orang lain dan yang utama adalah mengganggu ketenangan dan kenyamanan masyarakat.

Pihaknya pun menginginkan pada bulan Ramadhan ini tidak ternoda dengan oknum pengendara yang menggunakan knalpot bising yang tentunya akan mengganggu masyarakat yang tengah beribadah di bulan suci pada tahun ini.

Tags

Tulisan terkait

Bimata
Close